Inilah 5 Khasiat Menakjubkan Oatmeal Bagi Kesehatan Tubuh

Inilah 5 Khasiat Menakjubkan Oatmeal Bagi Kesehatan Tubuh
ilustrasi

PortalMadura.Com merupakan makanan yang berbahan gandum dengan serat tinggi yang dapat membantu menjaga kadar kolestrol dan gula darah tetap normal.

Selain itu, makanan produk gandum ini juga menyediakan magnesium, protein, fosfor dan vitamin B1 (thiamin), yang berperan penting dalam memproduksi energi.

Untuk mengetahui lebih luas apa saja manfaat kesehatan yang bisa Anda dapatkan dari mengonsumsi oatmeal setiap hari, yuk disimak berikut ini lima manfaatnya bagi tubuh Anda:

Mencegah Penyakit Jantung
Makan oatmeal bisa menurunkan tingkat kolesterol. Hal ini, karena makanan ini mengandung serat diet yang bisa menurunkan tingkat kolesterol buruk (LDL) tanpa menurunkan kolesterol baik (HDL). Makan secangkir oat setiap hari akan membantu mencegah penyakit jantung.

Berdasarkan penelitian terbaru, antioksidan yang ada dalam oatmeal bisa menurunkan kemampuan sel darah untuk menempel pada dinding pembuluh arteri. Karena itu, makan produk gandum ini akan mencegah masalah kardiovaskular dan menjaga kesehatan jantung.

Mencegah Konstipasi
Oatmeal kaya akan serat larut dan tidak larut. Hal ini akan membantu Anda mengatur pergerakan usus dan mencegah konstipasi. Selain itu, makanan ini juga baik untuk Anda yang ingin menurunkan berat badan.

Serat yang ada dalam oatmeal akan membantu Anda merasa kenyang lebih lama dan tidak mudah lapar. Dengan begitu, saat menjalani diet Anda tidak akan makan berlebihan.

Bahkan, anak-anak yang terbiasa makan oatmeal juga diketahui lebih sehat dan tidak mudah terkena obesitas atau kelebihan berat badan.

Mengontrol Gula Darah
Pasien diabetes sebaiknya mengonsumsi oatmeal secara teratur, karena bela-glucan yang ada dalam makanan berbahan gandum ini bisa mencegah penurunan gula darah sebelum makan dan membantu mencegah gula darah melonjak cepat setelah makan.

Mengonsumsi oatmeal juga membuat tingkat gula darah lebih terkontrol bagi pasien diabetes dan mencegah orang lain untuk terkena diabetes atau masalah yang berkaitan dengan tingkat gula darah.

Menurunkan Risiko Kanker
Oatmeal mengandung zat yang bernama lignin. Zat ini membantu menurunkan kemungkinan kanker yang disebabkan oleh hormon seperti kanker payudara, prostat, dan ovarium. Karena itu, makan produk gandum ini sangat baik untuk pria dan wanita.

Penelitian mengungkap, wanita yang makan oatmeal dan mengonsumsi lebih banyak serat memiliki tingkat estrogen yang lebih rendah dan risiko kanker payudara yang lebih rendah pula.

Menurunkan Hipertensi
Jika Anda memiliki tekanan darah tinggi, mengonsumsi oatmeal setiap hari akan menurunkan tekanan darah dan komplikasi lain yang bisa disebabkannya.

Saat ini tekanan darah tidak hanya mengintai orang tua, melainkan juga anak muda karena stres dan perubahan gaya hidup. Makan oatmeal akan membantu melawan masalah ini. (merdeka.com/Salimah)

Dapatkan Barang Elektronik Dengn Harga Termurah Cek >> Rekomendasi Elektronik.
Jangan Lupa Ikuti kami di Google Berita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.