oleh

Inilah 5 Rekomendasi Warna Lensa Kacamata yang Cocok Untuk Kegiatan Anda

PortalMadura.Com – Saat ini model kacamata kian bermacam-macam, pemilihan warna lensanya pun terkadang bisa membuat pembeli bingung. Mulai dari warna cokelat tua, abu-abu, hijau, dan warna lainnya.

Akan tetapi, sebenarnya buat apa ada warna lensa kacamata yang berbeda-beda?. Sekadar untuk gaya atau ada fungsinya bagi kesehatan?. Lantas, warna lensa kacamata apa yang paling baik buat mata?.

Seperti yang Anda ketahui, bahwa melindungi mata dari paparan sinar ultraviolet (UV) sangatlah penting. Radiasi UV dari sinar matahari tidak hanya bisa merusak kulit tapi juga kornea, lensa dan bagian mata lainnya.

Bahkan, paparan sinar UV juga dapat meningkatkan risiko Anda mengalami katarak dan menurunnya fungsi makula mata, yaitu area bintik mata yang paling sensitif terhadap rangsangan sinar. Sinar UV juga bisa memicu selaput di mata yang disebut pterygium. Selaput ini akan tumbuh dari bagian putih mata ke bagian tengah bola mata (kornea) sehingga dapat menutupi pandangan.

Selain itu, paparan sinar UV B intensitas tinggi dalam waktu singkat yang menerpa kornea mata berisiko menyebabkan photokeratitis. Kondisi ini dapat terjadi bila Anda terlalu lama berjemur di pantai tanpa perlindungan mata yang baik.

Untuk itu, ada beberapa pilihan warna lensa yang memberi perlindungan lebih baik dibanding warna lainnya. Apa sajakah itu?.

Berikut lima warna lensa kacamata yang cocok untuk kegiatan Anda:

Abu-abu (Grey)
Warna ini mungkin paling populer dipakai pada sunglasses dibandingkan warna lainnya. Warna abu-abu memungkinkan mata Anda melihat warna dalam bentuk aslinya.

Selain itu, warna ini dapat mengurangi kecerahan dan silau. Tidak heran bila lensa kacamata pilot kebanyakan berwarna abu-abu. Pilih warna lensa abu-abu untuk mengemudi dan olahraga di luar ruangan seperti golf, lari, atau bersepeda.


Tirto.ID
Loading...

Komentar