Pesawat Bermasalah, Kepulangan Jemaah Haji Kloter 60 Pamekasan Molor

Avatar of PortalMadura.com
ilustrasi
Ilustrasi

PortalMadura.Com, – Jemaah haji asal Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 60 harus tertunda kepulangannya ke tanah air akibat pesawat yang ditumpanginya bermasalah.

Jadwal awal, kloter 60 akan tiba di bumi Gerbang Salam hari ini pukul 14.00 WIB. Tetapi karena pesawat yang ditumpangi mendarat secara darurat, sehingga kemungkinan besar masih akan tiba pukul 05.00 WIB besok pagi.

“Pesawat berangkat pukul 10.20 waktu arab saudi, tetapi setelah terbang sekitar 1 jam 40 menit ada pengumuman pesawat harus segera mendarat karena ada kendala teknis,” ujar Ketua KBIH Al-Mabrur, KH. Abdul Ghafur yang tergabung dalam kloter 60 tersebut, Rabu (27/9/2017).

Menurutnya, ratusan jemaah haji asal Pamekasan itu menggunakan pesawat Saudi Arabia Air Line dari Bandara Amir Muhammad Kota Madinah, tetapi harus mendarat darurat di Bandara King Abdul Aziz Jeddah dengan sempurna meskipun sebelumnya terbang (take off) tanpa masalah.

“Pesawatnya tidak mengeluarkan asap apa-apa, tetapi katanya ada masalah teknis saja. Setelah tiba di bandara Jeddah jemaah haji masih diberikan jatah makan, setelah itu diangkut bus untuk istirahat di hotel Cassablanca,” terangnya.

Pengasuh pondok pesantren Al Mujtama' Pegantenan itu melanjutkan, jemaah haji tadi pagi sudah dijemput ke hotel Cassablanca sekitar pukul 07.00, kemudian terbang pukul 10.00. Sehingga, apabila perjalanan normal dijadwalkan tiba di bandara internasional Juanda Surabaya pada pukul 22.00 WIB.

“Sehingga kemungkinan tiba di Pamekasan besok pagi sekitar pukul 05.00 WIB,” terangnya.

Sementara Itu, Kasi Haji dan Umroh Kementerian Agama (), Afandi membenarkan informasi tersebut. Menurutnya, jemaah haji akan tiba di Juanda Surabaya sekitar pukul 01.00 WIB. (Marzukiy/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.