PortalMadura.com

Inilah 6 Kebiasaan Mudah yang Bisa Bikin Anda Tak Cepat Terlihat Tua

  • Minggu, 24 September 2017 | 11:00
Inilah 6 Kebiasaan Mudah yang Bisa Bikin Anda Tak Cepat Terlihat Tua
ilustrasi

PortalMadura.Com – Perubahan wajah dari yang muda menjadi tua memang tidak bisa dihindari. Akan tetapi, jika terlihat lebih tua dari umur yang sebenarnya tentu bisa merusak penampilan, apalagi bagi seorang wanita.

Menjaga penampilan agar tetap awet muda memang perlu dilakukan. Berbagai kebiasaan Anda sehari-hari, ternyata bisa membuat Anda terlihat lebih tua daripada usia sebenarnya.

Menurut American Society for Aesthetic Plastic Surgery, wajah yang tua ternyata membuat seseorang menjadi kurang percaya diri dan menjadi alasan untuk memperbaikinya dengan kosmetik. Entah itu lewat bedah plastik, suntikan botox, atau berbagai krim penghilang kerutan.

Padahal, semua itu bisa dicegah dan Anda tidak perlu mengeluarkan lebih banyak uang bila Anda berusaha untuk menunda penuaan sejak dini. Lantas, bagaimana caranya?.

Baca Juga:  Ingin Kulit Wajah Anda Kinclong? Yuk, Gunakan 6 Buah-Buahan Ini
Harijadi Bangkalan
Ads by portalmadura

Berikut enam kebiasaan yang bisa mencegah Anda terlihat lebih tua dari usia sebenarnya:

Lindungi dari Matahari
Sinar matahari baik untuk kesehatan Anda. Namun, dalam jumlah berlebihan bisa merusak kulit. Karenanya, Anda perlu melindungi kulit menggunakan tabir surya dan pakaian yang tepat saat beraktivitas di luar ruangan.

“Sinar ultraviolet bisa merusak kolagen, elastin, dan sel kulit kita. Ini bisa menyebabkan penuaan dini pada kulit lewat kerutan, bercak hitam, atau munculnya kanker,” ujar direktur riset kosmetik dan klinis di Mount Sinai Hospital, Joshua Zeichner, M.D.

Dalam penelitian selama empat tahun di Australia terhadap 900 orang, ditemukan bahwa mereka yang selalu menggunakan tabir surya, 24 persen lebih kecil kemungkinannya menunjukkan tanda-tanda penuaan kulit dibanding mereka yang jarang memakai tabir surya.

Baca Juga:  Anda Alami Kulit Berminyak? Lakukan 4 Perawatan Wajah Ini!

Cukup Tidur

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional