Inilah 6 Khasiat Menakjubkan Cabai Rawit untuk Kecantikan

Avatar of PortalMadura.Com
Inilah 6 Khasiat Menakjubkan Cabai Rawit untuk Kecantikan
ilustrasi

PortalMadura.Com – Setiap wanita tentu selalu ingin tampil sehat dan cantik, sehingga mereka selalu menjaga dan merawat kecantikannya dari ujung rambut hingga ujung kaki. Ternyata untuk mewujudkan hal ini, para wanita dapat menggunakan bahan-bahan alami seperti cabai cayenne untuk mendapatkan kecantikan alami.

Cabai ini adalah anggota keluarga sayuran capsicum, yang umum dikenal dengan nama . Karena rasanya yang pedas, membuatnya tidak banyak digunakan dalam rutinitas kecantikan. Sebab, tidak semua orang memiliki kulit yang tahan dengan rasa pedas, untuk menghindari iritasi, sebaiknya lakukan tes sensitivitas kulit dengan mengoleskan cabai di lengan bagian dalam.

Berikut enam khasiat cabai rawit untuk kecantikan Anda:

Rambut Lebih Bercahaya
Untuk membuat rambut Anda lebih bercahaya, campurkan dua sendok makan cabai rawit yang telah dihaluskan dengan dua cangkir minyak zaitun ekstra virgin. Biarkan campuran ini selama dua minggu supaya memberi manfaat maksimal.

Setelah itu, Anda bisa menggunakan ramuan ini selama 10 menit. Kemudian, cuci rambut dengan sampo hingga bersih dan terapkan conditioner.

Bibir Berisi
Untuk menciptakan tampilan bibir lebih berisi secara alami, Anda dapat menggunakan cabai ini yang telah diolah menjadi selai atau pasta. Caranya, campur satu sendok teh kayu manis, satu sendok teh cabe rawit yang telah dihaluskan dan potongan beeswax atau lilin lebah murni menjadi pasta.

Kemudian, oleskan campuran ini secara langsung pada bibir Anda dan biarkan sekitar lima menit. Anda akan mengalami sensasi sedikit kesemutan, yang justru akan membuat bibir Anda menjadi lebih besar dan berisi.

Mengobati Jerawat
Cabai ini juga bisa mengobati jerawat. Namun, agar tidak mengiritasi kulit Anda, campurkan setengah alpukat matang, setengah sendok teh cabe rawit yang sudah dihaluskan dan satu sendok teh bubuk cokelat mentah. Setelah itu, aplikasikan bahan ini pada daerah yang terinfeksi.

Mengurangi Berat Badan
Selain tiga khasiat di atas, cabai rawit juga bisa mengurangi berat badan dan membakar lemak. Bahan aktif dalam cabai, capsaicin dapat membakar lemak lebih cepat dan mengurangi nafsu makan secara alami. Namun, Anda harus teratur mengonsumsinya.

Melawan Penuaan Kulit
Kandungan capsaicin juga memiliki fungsi mencegah kanker dan menjaga kulit tetap muda. Adapun penuaan kulit, salah satunya dipicu oleh paparan sinar ultra violet.

Mengurangi Peradangan
Jika Anda menderita peradangan atau psoriasis, penyakit yang ditandai dengan kulit merah dan bersisik, konsumsilah cabai rawit. Capsaicin yang terkandung di dalamnya dapat mengurangi peradangan dan penyakit kulit lainnya. (viva.co.id/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.