Inilah 6 Kiat Sehat untuk Orang yang Super Sibuk

Avatar of PortalMadura.Com
Inilah 6 Kiat Sehat untuk Orang yang Super Sibuk
ilustrasi

PortalMadura.Com – Alasan keterbatasan waktu selalu menjadi hambatan bagi orang-orang yang tidak menjalankan . Misalnya, bangun di pagi hari, bergulat dengan macet, atau mengurus anak sebelum berangkat beraktivitas.

Padahal, kesibukan jangan dijadikan alasan untuk menerapkan gaya hidup sehat. Mulai saat ini, bagi Anda yang termasuk orang-orang yang super sibuk bisa melakukan beberapa cara agar tetap bisa menjalani gaya hidup sehat tanpa mengorbankan waktu dan kesibukan Anda.

Berikut enam daftar kebiasaan sehat yang bisa Anda lakukan tanpa perlu mengorbankan waktu dan kesibukan:

Sedia Air Minum
Jika Anda terlalu sibuk untuk sekadar mengambil minum, maka selalu sediakan botol air minum di mobil atau meja kerja.

Masakan Rumah
Mulailah mengurangi kebiasaan membeli makanan dari luar. Coba untuk membeli bahan-bahan dan memasak makanan yang mudah dengan resep dari internet.

Masakan Ekstra
Saat memasak makan malam, buat lah lebih banyak dan sisakan untuk bekal makan siang Anda besok. Buatlah makanan yang bisa dihangatkan dan tidak cepat basi. Hal ini bisa menghemat waktu dan uang Anda untuk jatah makan siang.

Rencanakan Asupan Makanan
Poin ini akan mencegah Anda untuk berpikir cepat memilih makanan yang tidak sehat, seperti makanan cepat saji atau makanan yang dibeli di luar. Hal ini juga akan membantu Anda dalam menjalani diet.

Siapkan Camilan
Antisipasi agar tidak salah memilih makanan adalah menyiapkan camilan di mobil atau di meja kerja. Siapkan camilan sehat seperti kacang-kacangan dan biji-bijian.

Pagi
Kesibukan selalu menjadi alasan klasik untuk memperbolehkan diri sendiri tidak menjalani olahraga. Tidak ada salahnya untuk bangun setengah jam lebih awal dari biasanya dan luangkan waktu untuk berolahraga, bersepeda, atau gerakan yang membuat jantung Anda bekerja. (liputan6.com/Nia)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.