Inilah 6 Warna Lipstik yang Perlu Dihindari

Avatar of PortalMadura.Com
Inilah 6 Warna Lipstik yang Perlu Dihindari
ilustrasi

PortalMadura.Com – Perona bibir atau lipstik merupakan alat tata rias yang selalu menjadi senjata ampuh bagi perempuan untuk terlihat segar dan cantik. Tentu, karena bibir adalah bagian dari tubuh yang sangat terlihat di area wajah.

pun kini makin beragam dan kebanyakan wanita tidak hanya memiliki satu lipstik saja. Namun, pastikan pula warna lipstik yang Anda pakai sesuai dengan banyak hal, seperti warna kulit, suasana, dan cuaca. Warna yang salah bisa merusak penampilan, bukan membuatnya lebih baik.

Berikut enam warna lipstik yang sebaiknya dihindari:

Merah Darah saat Cuaca Panas
Sesuaikan warna lipstik dengan cuaca. Merah darah adalah warna yang terlalu “berat” saat cuaca panas, kecuali bila Anda ingin terlihat aneh atau mencari perhatian.

Warna Serba Sama
Era menyamakan warna lipstik dengan segala yang Anda pakai sudah lewat. Misalnya, menyamakan warna lipstik dengan cat kuku, baju, tas, atau aksesori lainnya.

Sebaiknya, kontraskan warna lipstik Anda dengan warna lain yang melekat di tubuh, misalnya warna merah agak tua dipadukan dengan baju berwarna hijau toska.

Warna Sama dengan Mata
Berikan satu bagian warna yang mencolok untuk menarik perhatian, pilih mata atau bibir, jangan keduanya. Bila Anda sudah membubuhkan warna berani atau mencolok pada mata, jangan aplikasikan juga pada bibir, dan sebaliknya.

Warna yang Tidak Sesuai Kulit
Tidak semua warna lipstik sesuai dengan kulit wajah Anda. Warna merah dianggap paling netral tapi sebenarnya tidak juga. Warna merah menyala akan terlihat menantang bila kulit wajah putih atau terang.

Orange cocok untuk warna kulit kecoklatan, sedangkan orange kemerahan atau warna keunguan lebih pas buat yang berkulit gelap. Meski berkulit terang, Anda juga harus lihai memilih lipstik yang cocok, jangan justru membuat Anda seperti orang sakit, pucat, atau lelah.

Tidak Sesuai Kondisi
Seperti juga selera fashion, juga bersifat subyektif. Meski kesannya unik dan menantang, ungu, biru, dan hijau toska, bahkan merah menyala bukan warna lipstik yang harus Anda pilih untuk acara resmi, termasuk wawancara pekerjaan.

Warna yang Tidak Sesuai Kepercayaan Diri
Tidak semua orang percaya diri untuk memulas bibir dengan warna-warna ekstrem, seperti biru atau merah terang. Bila Anda tidak merasa yakin 100 persen pada pilihan warna tersebut, tidak perlu memaksakan diri untuk memakainya daripada membuat Anda tidak nyaman. (tempo.co/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.