Inilah 7 Cara Mudah Hapus Akun Gmail yang Bisa Anda Coba

Avatar of PortalMadura.com
Inilah 7 Cara Mudah Hapus Akun Gmail yang Bisa Anda Coba
ilustrasi

PortalMadura.Com – Gmail merupakan salah satu layanan penyedia email milik Google yang kini banyak penggunanya. Bahkan, Gmail menjadi layanan favorit di dunia termasuk di Indonesia.

Nah, bagi Anda yang ingin membuat alamat Gmail baru, dan tidak ingin terhubung dengan , atau hanya sebatas pindah ke layanan email yang lain, ada baiknya jika Anda menghapus lama Anda.

Beruntungnya lagi, Anda tidak perlu menghapus seluruh data di akun Google, yang berarti Anda tetap dapat menyimpan data di YouTube, Play Store, dan layanan Google lainnya.

Berikut tujuh cara menghapus akun Gmail yang bisa Anda ikuti:

1. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah log in terlebih dahulu ke akun Google Anda dengan mengetikkan alamat berikut myaccount.google.com di peramban yang Anda gunakan.

2. Setelah itu, klik tab Account preferences dan scroll laman ke bawah untuk menemukan tab Delete your account or services. Klik Delete products.

3. Masukan password untuk akun Google Anda, dan klik Next untuk melanjutkan proses.

4. Pilih ikon tong sampah yang ada di samping Gmail. Saat diminta, masukan kata sandi Anda, dan tunggu email konfirmasi.

5. Setelah menerima link Delete Gmail yang masuk ke email, klik link tersebut dan pilih ‘Yes, I want to delete [alamat]@gmail.com'.

6. Klik Delete Gmail untuk mengakhiri proses. Ingat, Anda tidak bisa membatalkan langkah ini bila sudah melakukannya.

7. Terakhir klik tombol Done.

(liputan6.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.