Pengerjaan Jembatan Sempar Blega Bangkalan Masuki Tahap Akhir

Avatar of PortalMadura.com
Pengerjaan Jembatan Sempar Blega Bangkalan Masuki Tahap Akhir
Jembatan Sempar Blega Bangkalan (Foto: Isrok)

PortalMadura.Com, – Pengerjaan mega proyek jembatan Sempar di Kecamatan Blega, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, sudah memasuki tahap penyelesaian akhir.

Tiga balok girder bentang pemangku jembatan atau penyangga plat cor yang menjadi kendala utama penyelesaian proyek itu sudah terpasang.

“Alhamdulillah saat ini kita sudah selesai pemasangan girder penyangga plat, setelah ini kita langsung fokus pada pemasangan plat dan pembesian. Selanjutnya kita lakukan pengecoran,” kata Oon Pratno Kuncoro selaku General Superintendent PT Karya Tunggal Mulya Abadi-PT Gala Karya, Minggu (24/12/2017).

Dirinya optimis, menjelang detik-detik tutup tahun, semua pekerjaan jembatan yang menelan anggaran Rp 17 miliar lebih itu sudah bisa dilewati dua arah.

“Kami optimis jika yang Maha Kuasa menghendaki, tanggal 30 Desember kita akan lakukan pengaspalan, mohon sambung doanya mas,” katanya.

Di lokasi yang sama mandor pekerja, Huda Ismail mengaku siap mengemban amanah atasan dalam penyelesaian pekerjaan.

“Kami tidak mau mengecewakan atasan mas, kami siap full time memacu para pekerja,” tegasnya.

Dirinya berharap, masyarakat setempat, maupun pengendara ikut serta menjaga keamanan dan keselamatan para pekerja sebab jika tidak, maka semua pekerjaan tidak akan sesuai dengan harapan.

“Alhamdulillah proses pemasangan Girder berjalan lancar, sebelum diangkat kita adakan tumpengan dan doa bersama tadi malam bersama warga untuk keselamatan dan kelancaran pekerjaan,” jelasnya.

Berdasarkan pantauan di lokasi, saat ini arus lalu lintas sudah kembali dibuka setelah kurang lebih 10 jam arus lalu lintas jalan nasional ditutup total lantaran proses pemasangan Girder.

“Alhamdulillah bisa dilewati setelah ditutup total mulai pukul 22.00 WIB hingga 08.00 WIB,” terang Kapolsek Blega AKP Hartanta. (Isrok/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.