Inilah 7 Golongan Yang Doanya Cepat Dikabulkan Oleh Allah

Avatar of PortalMadura.Com
Inilah 7 Golongan Yang Doanya Cepat Dikabulkan Oleh Allah
ilustrasi

PortalMadura.Com SWT akan senang apabila hambanya selalu meminta atau berdoa kepada-Nya. Orang yang tidak pernah berdoa adalah orang yang sombong. Karena merupakan salah satu senjata ampuh kaum muslimin.

Sebagaimana firman Allah: “Dan apabila hamba-hambaKu bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah) bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan orang yang berdoa apabila dia berdoa kepadaKu. Maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah) Ku dan hendaklah mereka beriman kepadaKu agar mereka selalu berada dalam kebenaran,” (QS Al Baqarah 186).

Kepastian Allah dalam mengabulkan doa hambaNya juga telah dijelaskan oleh Khalifah Umar bin Khattab yang berpesan, “Aku tidak pernah gelisah dengan pengabulan doa, namun aku hanya gelisah dengan doa iu sendiri (hati terbuka untuk berdoa). Jika aku mendapat ilham untuk berdoa pastilah pengabulan menyertai bersamanya”.

Keterangan di atas menjelaskan bahwa Allah pasti akan mengabulkan setiap permohonan hamba-Nya. Yang menjadi perhatian justru doa itu sendiri, apakah berasal dari kebersihan hati dan sesuai koridor yang Allah tentukan ataukah hanya menuruti nafsu semata?.

Hal ini, karena orang yang cepat dikabulkan doanya oleh Allah bukanlah orang yang sembarangan, melainkan orang yang mendapatkan rida Allah dan mereka rida terhadap ketentuan-Nya.

Rasulullah pun telah memberitahukan kepada kita semua siapa saja yang doanya cepat dikabulkan oleh Allah, yaitu:

1. Doa orang tua kepada anaknya

2. Doa orang yang puasa hingga sampai waktu buka

3. Doa orang yang berhaji hingga sampai pulang ke kampung
halamannya

4. Doa orang yang bermusafir hingga ia kembali

5. Doa orang yang terzalimi

6. Doa pemimpin atau imam yang adil

7. Doa seorang muslim kepada saudara semuslim yang berjauhan.

Maka dari itu, semoga kita bisa memanjatkan doa yang baik ketika berada dalam kondisi yang demikian. Sehingga tidak hanya berbuah kebaikan bagi diri sendiri, namun juga bisa menjadi kebaikan pula bagi orang lain. (pintarin.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.