Inilah 7 Manfaat Menakjubkan Teh Daun Avokad Bagi Kesehatan Anda

Avatar of PortalMadura.com
Inilah 7 Manfaat Menakjubkan Teh Daun Avokad Bagi Kesehatan Anda
ilustrasi

PortalMadura.Com – Sebuah penelitian menemukan bahwa buah avokad kaya akan vitamin dan antioksidan yang memiliki banyak manfaat kesehatan. Selain itu, buah ini kaya akan asam lemak omega-3 yang merupakan lemak sehat dan dibutuhkan untuk berbagi fungsi tubuh.

Namun, tidak hanya buahnya saja yang memiliki manfaat kesehatan. Daunnya pun mempunyai manfaat yang luar biasa, salah satunya dibuat untuk teh. Bahkan, saat ini pengobatan alami atau herbal untuk berbagai penyakit banyak yang menggunakan daun avokad.

Hal ini tentu saja dibarengi dengan kesadaran masyarakat akan pentingnya khasiat sayuran dan buah-buahan untuk kesehatan. Lalu, penyakit apa saja yang dapat disembuhkan dengan menggunakan ?.

Berikut tujuh jenis penyakit yang bisa disembuhkan dengan rutin mengonsumsi teh daun avokad:

Sakit Kepala
Berkat kandungan antioksidan yang kaya, sehingga teh daun avokad mampu memperbaiki aliran oksigen ke kepala. Hingga dapat mengurangi sakit kepala akibat migrain, kelelahan, sinusitis, dan lain sebagainya.

Meredakan Sembelit
Kombinasi daun avokad dan madu kayak akan kandungan serat sehingga dapat memperlancar perjalanan kotoran.

Mengurangi Stres
Antioksidan dalam daun avokad lagi-lagi berkontribusi untuk mendongkrak aliran darah ke otak untuk mengurangi produksi hormon kortisol.

Mengurangi Nyeri saat Sakit Gigi
Peradangan gusi, gigi berlubang, dan lain sebagainya dapat disembuhkan dengan meminum teh daun avokad.

Memperbaiki Pencernaan
Teh daun avokad yang kaya akan serat sepertinya mampu merangsang dengan baik produksi cairan pencernaan yang sehat, sehingga meningkatkan pencernaan dan mengobati penyakit perut seperti gastritis serta keasaman.

Mengobati Infeksi Saluran Kemih
Teh daun avokad mampu melawan bakteri penyebab infeksi saluran kemih yang membuat Anda merasa sakit dan sensasi terbakar di daerah genital. Bahkan jika dilakukan sedikit lebih lama akan merawat kondisinya hingga sembuh.

Mengurangi Batu Ginjal
Teh daun avokad yang bisa dibilang herbal ini memiliki kemampuan juga untuk mendetoksifikasi ginjal dan membuang akumulasi sampah. Sehingga dapat mengurangi jumlah batu ginjal. Caranya, rebus 3 hingga empat daun avokad kering di panci air. Panaskan hingga kurang lebih 20 menit. Kemudian pisahkan antara daun dan air rebusan itu.

Anda hanya tinggal mengonsumsi air rebusan daun avokad tersebut dengan dicampur madu satu sendok teh. Minum 3 kali dalam seminggu setelah sarapan. (merdeka.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.