Inilah 7 Misteri Menakjubkan Tentang Sperma

Avatar of PortalMadura.Com
Inilah 7 Misteri Menakjubkan Tentang Sperma
ilustrasi

PortalMadura.Com yang diproduksi oleh ternyata menyimpan misteri yang tidak di ketahui oleh banyak orang. Selama ini di ketahui bahwa kesehatan sperma didasarkan pada bentuk dan keaktifannya.

Namun itu hanya satu dari banyak fakta sperma yang menarik dan layak untuk Anda ketahui.

Mungkin Anda pernah mendengar beberapa rumor tentang sperma, seperti hubungan buah nanas dengan sperma, atau mandi air panas bisa menurunkan kualitas sperma. Supaya Anda tidak penasaran mana yang fakta dan mana yang mitos, inilah informasi tentang sperma:

Sperma Bergerak dengan Cepat
“Hal ini memang fakta bahwa sperma bergerak dengan cepat sejak dikeluarkan dari tubuh pria. Momen pertama ejakulasi mengandung sperma dengan konsentrasi yang paling tinggi,” ujar profesor terapi kesuburan, urolog Harry Fisch, M.D., di Weill Medical College of Cornell University.

Sperma bisa Hidup Lebih Lama dari yang Anda Kira
Biasanya sperma dapat hidup selama 48 jam di dalam tubuh wanita, setelah bercinta. Sperma tetap ada di tubuh wanita selama lima hingga tujuh hari, sesuai seberapa bersahabatnya cairan serviks wanita.

Menariknya, cairan serviks akan melindungi sperma untuk hidup lebih lama di sekitar waktu ovulasi, di saat wanita mencapai puncak kesuburannya.

Frekuensi Hubungan Bercinta tidak Menurunkan Jumlah Simpanan
“Kebanyakan pria selalu punya simpanan sperma yang cukup banyak untuk dikeluarkan,” kata ahli endokrin reproduktif, Carrie Wambach, M.D., dari Southern California Reproductive Center di Los Angeles.

Artinya, pria yang sering ejakulasi memang dapat menurunkan volume sperma yang keluar. Tapi pada pria normal, sperma akan terus diproduksi di dalam tubuh mereka dalam jumlah yang tidak terbatas.

Temperatur dapat Menurunkan Jumlah Sperma
Ternyata, jumlah air mani berfluktuasi sesuai suhu.

“Jumlah sperma cenderung rendah di suhu panas dan tertinggi di suhu dingin, karena paparan panas dapat mengurangi jumlah sperma,” kata Fisch.

Yang dimaksud suhu panas di sini bukan hanya menyangkut cuaca tapi juga termasuk memangku laptop di pangkuan atau mandi air panas.

Suhu jacuzzi atau sauna yang bisa mencapai 40 derajat Celcius bisa menurunkan jumlah sperma secara drastis. Bahkan, efek temperatur ekstrim ini bisa bertahan sampai berbulan-bulan. Anda yang sedang dalam program ingin punya bayi, tidak dianjurkan mandi air panas atau mendekatkan organ vital Anda ke benda-benda bersuhu panas.

Buah Nanas Untuk Aroma Lebih Harum
Belum ada Penelitian yang terpikir untuk menguji apakah benar sperma bisa berbau harum jika pria memakan nanas. Sperma mengandung fruktosa (sejenis gula yang ada di dalam buah-buahan). Itu sebabnya, rasa sperma agak manis di lidah.

Tapi apakah makanan yang diasup pria bisa memengaruhi aroma dan rasa sperma?. Belum ada penelitian ilmiah yang mengarah ke sana.

Sangat Jarang ada Wanita yang Alergi Sperma
Memang ada wanita yang alergi terhadap sperma. Paparan sperma dapat membuat area Miss V-ya meradang dan kemerahan. Tapi, hal ini kasus yang sangat jarang terjadi.

“Jika menemui kasus seperti itu, yang pertama kali saya periksa adalah kemungkinan adanya infeksi jamur, Jika Anda alergi sperma, pemakaian kondom akan dapat membantu mencegahnya.” ujar Fisch.

Kesehatan Pria Memengaruhi Kualitas Spermanya
“Kondisi sperma paling sehat adalah saat pria berusia di bawah 40 tahun. Dan akan lebih sehat lagi jika pria itu tidak merokok, tidak minum alkohol, menerapkan pola makan sehat dan jauh dari paparan polusi,” kata Wambach. (kompas.com)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.