Inilah 8 Keterampilan Hidup yang Perlu Dikuasai Remaja Sebelum Kuliah

Avatar of PortalMadura.Com
Inilah 8 Keterampilan Hidup yang Perlu Dikuasai Remaja Sebelum Kuliah
ilustrasi

PortalMadura.Com – Saat memasuki dunia perkulian, hal ini menandakan bahwa anak mulai masuk ke fase menuju kedewasaan dan selangkah lebih matang untuk terjun di tengah masyarakat.

Oleh karena itu, sebagai orangtua ketika buah hati Anda telah memasuki usia 18 tahun yang sebentar lagi akan menuju ke perkulian, ada baiknya anak telah dibekali dan menguasai . Lantas, apa saja keterampilan hidup itu?.

Berikut delapan keterampilan hidup yang perlu dikuasi remaja saat akan menuju ke perkuliah:

Mampu Berbicara dengan Orang Asing
Memasuki gerbang kedewasaan, anak remaja akan ‘dipaksa' untuk mulai bersosialisasi dengan orang baru di lingkup yang lebih luas. Misalnya, dekan fakultas, pemilik kos, penjaga kasir toko, petugas bank, hingga teknisi dan sopir bus.

Dengan lingkup perkuliahan yang lebih luas, anak remaja juga perlu edukasi yang cukup untuk membedakan mana orang asing yang baik dan orang asing yang mungkin berniat buruk.

Kemampuan berbicara dengan orang yang belum pernah dikenal sebelumnya juga akan membantu kehidupan anak remaja yang beranjak dewasa ini. Pasalnya, suatu saat anak remaja akan perlu pertolongan dari orang sekitarnya dan ia perlu mengetahui cara memulai percakapan yang sopan dan sesuai tata krama saat meminta pertolongan.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.