Inilah 9 Trik Simpel Tenangkan Diri Bagi Anda yang Mudah Gelisah

Avatar of PortalMadura.com
Inilah 9 Trik Simpel Tenangkan Diri Bagi Anda yang Mudah Gelisah
ilustrasi

PortalMadura.Com – Anda pernah merasakan gelisah tanpa alasan?. Atau Anda termasuk tipe orang yang mudah panikan?. Jika iya, perasaan seperti ini memang sangat tidak menyenangkan. Namun, jangan sampai Anda tenggelam dalam kegelisahan yang berlebihan sehingga bisa memicu depresi.

Sebenarnya, Anda bisa belajar untuk mengontrol kegelisahan tersebut. Ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan jika rasa gelisah mulai menyerang. Apa sajakah itu?.

Berikut sembilan cara simpel menenangkan diri bagi Anda yang :

Mendengarkan Musik yang Menenangkan
Musik dengan irama yang lambat cukup efektif untuk menenangkan pikiran. Contohnya adalah musik-musik klasik. Hal ini sudah dibuktikan oleh sejumlah penelitian. Bahkan bisa mengurangi kecenderungan untuk bersikap agresif jika diperdengarkan secara rutin.

Selain musik yang menenangkan, Anda juga bisa mencoba mengatasi rasa gelisah dengan mendengarkan lantunan ayat kitab suci.

Minum Air Dingin
Segelas air dingin juga bisa membantu melancarkan peredaran darah dan menyejukkan pikiran secara instan.

Tarik Napas Dalam-dalam
Teknik pernapasan merupakan bagian penting dari yoga dan bentuk meditasi lainnya. Pasalnya, menarik napas dengan irama yang tepat juga bisa membantu melepaskan energi negatif dari dalam tubuh sekaligus menenangkan pikiran.

Saat rasa gelisah mulai muncul, cobalah untuk menarik napas dalam-dalam. Lakukan selama beberapa menit atau hingga pikiran terasa lebih ringan.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.