IPTEK  

Inilah Aplikasi Yang Menghilangkan Bosan Saat Kencan

Avatar of PortalMadura.Com
Inilah Aplikasi Yang Menghilangkan Bosan Saat Kencan
Ilustrasi (Foto: shutterstock)

PortalMadura.Com – Kita tak selalu berada di situasi yang menyenangkan. kadang kita terjebak dalam situasi yang membosankan, aneh yangemmbuat kita ingin segera melarikan diri. Sering merasakan kondisi seperti itu, dan tak menemukan jalan keluar yang tepat?

Jika ya, tak ada salahnya Anda mencoba aplikasi yang dikenalkan sebuah startup asal Kanada ini. Namanya “This Is Your Out (Tiyo)”. Aplikasi ini memungkinkan penggunanya menemukan jalankeluar dengan menggunakan kunci fob yang terhubung dengan ponselnya dengan fasilitas Bluetooth.

Satu klik pada tombol fob akan menyebabkan telepon berdering dan memberikan alibi kepada penggunanya untuk menjauh dari situasi sosial yang canggung atau membosankan.

Aplikasi ini juga memungkinkan penggunanya untuk mengulang sehingga panggilan itu terasa otentik, meskipun tidak dapat membantu mengasah kemampuan akting Anda. Fob kecil dan dapat dengan mudah disembunyikan, tapi masa pakai baterainya bisa untuk lebih dari 2000 kali penggunaan.

Penciptanya, Ivan Lukianchuk mengatakan ide untuk Tiyo datang setelah mendengar cerita istrinya yang menyebutkan seorang rekan kerja yang akan mengoceh tanpa batas waktu kecuali ada jalan keluar muncul dengan sendirinya.

“Ini adalah cara untuk melarikan diri situasi sosial yang tidak diingini,” kata Lukianchuk. Ia memberikan contoh ketika jika Anda berada dalam kencan yang benar-benar buruk dan ingin segera menyelinap ke luar jendela.”

Tiyo juga bisa dihubungkan dengan sebuah aplikasi yang meniru pemanggil ID sehingga akan terlihat seperti ada anggota keluarga sedang menghubungi Anda.

“Kami membiarkan Anda menyesuaikan caller ID sehingga Anda dapat dengan mudah menunjuk ke ponsel Anda dan berkata ‘Oh lihat itu bos saya, itu pasti penting!’”, jelas Lukianchuk.

Mendapatkan panggilan pada waktu yang tepat adalah satu hal, tapi bisa membuatnya seperti panggilan terdengar realistis adalah hal lain, terutama dalam situasi panik atau stres. Jadi terima kasih Lukianchuk. (askmen/suara)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.