Inilah Cara Mempersiapkan Kegiatan Belajar Pasca Lebaran

Avatar of PortalMadura.Com
Inilah Cara Mempersiapkan Kegiatan Belajar Pasca Lebaran

PortalMadura.Com – Hari pertama masuk sekolah tinggal menghitung hari, tentunya kamu perlu persiapan yang matangkan guys? Untuk menyiapkan segala kebutuhan belajar di sekolah.

Persiapan yang baik menjadi langkah strategis dalam mengantisipasi segala kemungkinan gangguan dalam mencapai hasil yang diinginkan.

Lalu bagaimana mempersiapkan belajar setelah bulan ramadan? Berikut tips ringan untuk kalian semua:

Niat
Hasil belajar yang diraih tergantung pada niat dan usaha yang dilakukan. Oleh sebab itu, kamu harus pasang niat untuk belajar dengan baik. Agar prestasi belajar lebih meningkat dari tahun pelajaran sebelumnya. Kemudian segera memperbaiki kebiasaan belajar keliru, meningkatkan porsi belajar, memperbanyak alokasi waktu untuk membaca buku sumber belajar, dan lain sebagainya.

Semangat
Semangat belajar tentunya akan menentukan bagaimana aktivitas kamu selama proses belajar. Dengan niat yang sungguh-sungguh dan semangat belajar yang membara akan mengantarkan kamu untuk meraih prestasi belajar yang diinginkan.

Persiapan fisik
Yang tak kalah penting setelah niat dan semangat belajar adalah persiapan yang bersifat fisik. Persiapan fisik menyangkut peralatan dan perlengkapan sekolah. Peralatan sekolah antara lain buku catatan untuk pelajaran, alat tulis dan alat lainnya yang diperlukan.

Begitu pula perlengkapan lainnya, seperti; tas sekolah, seragam sekolah, sepatu dan kaos kaki, dan perlengkapan lainnya.

Itulah 3 persiapan utama untuk belajar pasca bulan puasa ramaan. Mudah-mudahan bermanfaat untuk kalian semua yach guys…!(matrapendidikan.com/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.