oleh

Inilah Cara Menghadapi Jika Dia Punya Teman Mesra

PortalMadura.Com – Tak mudah memang saat mengetahui si dia memiliki teman baik dari lawan jenis. Apalagi, jika dia menganggap teman baiknya ini sebagai sosok yang sempurna dan dia selalu berada di dekatnya. Mungkin kamu akan merasa cemburu karenanya.   Untuk mengatasi kondisi ini, kamu mungkin butuh beberapa tips agar hubungan kamu tetap langgeng.

Pertama, kamu harus tetap fokus pada hubungan dengan pacar kamu. Jangan terlalu memikirkan teman ‘baiknya’. Karena jika kamu terus memikirkan persahabatan mereka maka kamu akan terus dibayangi ketakutan irasional yang pada akhirnya dapat merusak hubungan kamu.

Kamu juga harus menghormati pilihan pacar kamu, dan memberinya ruang. Hanya karena dia berkencan dengan kamu, tidak berarti ia harus menghabiskan seluruh waktunya dengan kamu. Ini akan menjaga hubungan kamu lebih stabil. Jika perlu cobalah untuk menghabiskan waktu bertiga dengan mereka.

Menerima kenyataan bahwa teman baiknya ini akan menjadi bagian tak terelakkan dari kehidupan kamu. Jadi, langkah terbaik adalah dengan mulai mengenal dan bergaul dengan dia. Ini merupakan salah satu kunci agar kamu dapat berdamai dengan sahabat pacar kamu. Jika ada sesuatu yang aneh di antara dia dan pacar Anda, bahasa tubuh mereka pasti mengatakan itu. Jika sebaliknya, maka tidak ada alasan untuk merasa tegang.

Jika memang kamu merasa perlu, bicarakan keberatan kamu. Jelaskan apa yang membuat kamu merasa tidak nyaman melihat dia bergaul dengan teman baiknya. Tapi, hati-hati jangan sampai kamu berbicara buruk tentang sahabatnya itu.

Terakhir, jika kamu merasa tidak bisa bergaul dengan dia, maka satu-satunya solusi adalah untuk menghindarinya. Bahkan ketika kamu berada di kesempatan yang sama, cobalah untuk tidak banyak berinteraksi dengan dia.

Jadi pikirkan dengan pikiran santai dan menempatkan keyakinan dan kepercayaan pada pacar kamu. Ini akan membantu kamu memahami dia dan situasinya dengan lebih baik. (boldsky.com/suara)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE