Inilah Cara Sederhana Bikin Jantung Anda Selalu Sehat

Avatar of PortalMadura.com
Inilah Cara Sederhana Bikin Jantung Anda Selalu Sehat
ilustrasi

PortalMadura.Com – Salah satu organ terpenting dalam tubuh yang berfungsi untuk mengalirkan darah ke seluruh organ, yaitu . Oleh karena itu, menjaga kesehatan jantung sangat penting dilakukan.

Sebagaimana menurut dokter jantung dari Mayapada Hospital Lebak Bulus, dr Ayuthia Putri Sedyawan, BMedSc, SpJP, FIHA, untuk menjaga kesehatan jantung di kehidupan yang serba otomatis seperti saat ini, perlu memodifikasi gaya hidup yang cenderung malas bergerak menjadi aktif bergerak.

“Kita sekarang hidup dalam era sangat otomatis, biasanya naik tangga dua lantai saja pasti pilihnya lift atau eskalator. Jadi active lifestyle tuh kita sudah jarang,” tuturnya.

Selain itu, karena rokok juga memengaruhi pembuluh darah dan jantung, jika ingin jantung tetap sehat maka hindarilah kebiasaan merokok. Jangan lupa juga terapkan diet atau pola makan yang sehat, seperti mengonsumsi makanan yang tinggi serat, rendah gula dan rendah garam, serta tidak berlemak.

“Sekarang sudah mulai banyak nih makanan yang sehat, diet yang sehat, less salt diet, itu bagus banget. Terus yang bagus buat jantung itu oatmeal, dan buah-buahan. Pada intinya sebenarnya untuk anti radikal bebas,” ungkapnya. (detik.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.