oleh

Inilah Doa Agar Tak Jadi Orang Munafik

PortalMadura.Com – Munafik merupakan salah satu penyakit yang berbahaya. Karena, orang yang memiliki sifat seperti ini apabila berbicara ia berbohong, jika berjanji diingkari dan bila diberi kepercayaan maka dia berkhianat.

Seorang muslim sejati tentu tidak ingin berteman dengan orang yang munafik, apalagi sifat ini ada pada diri sendiri. Sebab, dalam Islam tempat orang-orang munafik adalah di neraka. Maka dari itu, lindungilah diri Anda dari sifat munafik. Caranya, tentu dengan meminta kepada Allah SWT untuk selalu dijaga.

Beberapa doa agar terhindar dari sifat munafik telah diajarkan dalam Alquran dan sunah, yaitu doa Nabi Ibrahim AS.

Waujnubni Wabaniyya An Nakbuda Ulasnaama- Rabbi Innahuna Adlalna Kasiyran Minannas”, Artinya, jauhkanlah diriku dan anak keturunanku dari menyembah berhala. Ya Allah, berhala-berhala itu telah menyesatkan banyak orang, (QS. Ibrahim: 35 – 36).

Loading...

Selain doa di atas, ada pula doa agar mendapat hidayah jadi sifat munafik yang ada dalam diri hilang karena hidayah dan taufiq dari Allah.

Rasulullah biasa membaca doa ini, “Allahumma Inni Asaluka Huda Wattuqa Walafaqa Walwina”. Artinya, Ya Allah, aku memohon kepada-Mu hidayah, ketaqwaan, terjaga kehormatan, dan kekayaan, (HR. Ahmad 3950 & Muslim 7079).

Manusia mudah sekali terkena bujuk rayu iblis yang akan mencoba mengajak manusia ingkar dan melanggar perintah Allah SWT. Maka, mintalah untuk selalu lindungi dari kesyirikan yang mengarah ke sifat munafik.

Rasulullah ketika menyebutkan tentang bahaya syirik, “Demi zat yang jiwaku berada di tangan-Nya, sungguh syirik itu lebih samar dibandingkan jejak kaki semut. Maukah kutunjukkan kepada kalian satu doa, jika kalian mengucapkannya, maka syirik akan menjauhimu yang sedikit maupun yang banyak” (HR. Bukhari dalam Adabul Mufrad 716). Wallahu A’lam. (okezone.com/Putri)




Berita PortalMadura Aplikasi Android PortalMadura
Loading...

Komentar