oleh

Inilah Keindahan Pelabuhan Bajo Sebagai Wisata Super Premium

PortalMadura.Com – Pelabuhan Bajo akhir-akhir ini menjadi viral diperbincangkan, Kawasan Labuan Bajo dinilai memiliki potensi sebagai daerah wisata yang menarik wisatawan dalam maupun luar negeri. Bahkan Pelabuhan Bajo di Anggap sebagai destinasi wisata super premium karena keindahannya yang sangat memukau.

Keindahan Pelabuhan Bajo juga pernah disinggung oleh Presiden Jokowi di akun Twitter pribadinya “Sebagai destinasi wisata super premium, Labuan Bajo ini juga kita siapkan sebagai lokasi penyelenggaraan sejumlah agenda internasional. Misalnya, G20 Summit dan ASEAN Summit pada tahun 2023,” Hal ini membuat pelabuhan bajo semakin dikenal masyarakat luas dan menjadi objek tujuan favorit para wisatawan.

Dilansir dari Suara.com, Senin (7/6/2021) Keindahan Pelabuhan Bajo Sebagai Wisata Super Premium bukan sekadar asal klaim, setidaknya ada 5 alasan sebagai berikut:

Kota Seribu Sunset

Di Labuhan Bajo ini Anda bisa menikmati sunset atau suasana matahari terbenam yang sangat indah, selain itu untuk menambah kenyamanan Anda menyaksikan matahari tenggelam, di tempat ini juga dilengkapi dengan dermaga, hotel, cafe atau di atas kapal. Satu lagi yang menambah keindahan Labuan Bajo adalah lokasinya yang menghadap langsung ke arah terbenamnya matahari bisa juga dinikmati dari Bukit Cinta, Bukit Sylvia dan Bukit Ketentang.

Trekking dan Pemandangan Indah

Di Labuhan Bajo ini Anda bisa trekking menaiki puncak bukit hingga ke Pulau Padar. Anda bisa melihat komodo yang hidup di habitat aslinya. Hewan ini dapat dilihat di sekitar Taman Nasional Loh Liang.

Surga Bawah Laut

Di Labuan Bajo tepatnya di Pulau Sebayur terdapat biota laut yang beragam dan memiliki beberapa titik diving dengan keindahan dan karakteristik berbeda-beda. Selain itu, di tempat ini juga bisa dijadikan sebagai i yang menyajikan pemandangan indah di antaranya Castle Rock, Batu Bolong, Crystal Rock.

Pelabuhan Kapal Pesiar

Labuan Bajo dikenal sebagai ‘The Gate to Komodo‘ atau pintu gerbang menuju komodo. Jarak dari Labuan Bajo menuju Pulau Komodo dapat ditempuh dengan waktu 5-7 jam perjalanan. Lokasi ini sering menjadi tempat bersandarnya kapal-kapal yang menjadi kendaraan untuk menjelajahi beberapa pulau indah di sekitarnya.

Morning City

Masyarakat setempat di Labuan Bajo memulai kegiatan mereka pagi-pagi sekali sejak pukul 05.00 waktu setempat. Warga lokal dan pengunjung mulai berkendara dan berlalu lalang, sedangkan wisatawan juga memulai kegiatan liburan mereka, seperti diving sejak pukul 07.00 hingga 10.00.

Nah, itulah beberapa keindahan Labuhan Bajo yang harus Anda tahu. Untuk apa jauh-jauh kalau di Indonesia sendiri banyak sekali wisata Alam yang sangat memesona.

Rewriter : Fianolita Purnaningtias
Sumber : Suara.Com

Komentar