IPTEK  

Inilah Kelebihan Galaxy Note 4 Yang Baru Diluncurkan

Avatar of PortalMadura.Com
Galaxy Note 4 Samsung
Presiden Samsung, DJ Lee, memperkenalkan Galaxy Note 4 di Berlin, Jerman, Rabu (3/9) [Reuters/Hannibal Hanschke].

PortalMadura.Com – Meski ukuran layarnya sama dengan pendahulunya yakni pada kisaran 5,7 inci, kini akhirnya meluncurkan . Dengan kepadatan piksel lebih tinggi berkat resolusi QHD yang digunakan pada layar sentuh gadget baru ini.

Diluncurkan di Berlin, Jerman, Rabu (3/9/2014), layar Super AMOLED Galaxy Note 4 punya kepadatan piksel 515 pixels per inch, lebih tajam dari pendahulunya Galaxy Note 3 yang hanya punya kepadatan layar sekitar 386ppi. Tidak hanya itu, layar Note 4 juga sangat kuat karena dilindungi oleh kaca 2.5D Gorilla Glass 3.

Fitur baru lainnya yakni S Pen yang didesain ulang dan lebih gaya. Untuk melengkapi pena elektronik itu, Note 4 sudah mempercanggih aplikasi S Note dan Multi-window. Juga ditambahkan aplikasi Snap Note, yang bisa mengubah foto menjadi dokumen yang bisa dicorat-coret dengan teks.

Phablet itu akan tersedia dalam dua versi. Yang pertama dengan prosesor Snapdragon 805 dan konektivitas LTE Cat. 6. Sementara yang kedua menggunakan chip Exynos 5433 dan koneksi LTE Cat 4. Otak Galaxy Note 4 sudah menggunakan sistem operasi Android 4.4 KitKat dan fitur TouchWiz.

Soal kamera, Galaxy Note 4 tidak mau kalah dengan para pesaingnya. Note 4 dibekali dengan kamera utama 16MP dan kamera depan 3,7MP.

Galaxy Note 4 dipasangi tiga mikrofon untuk meredam kebisingan dan bisa meredam sumber suara lain yang tidak diperlukan saat merekam audio.

Rangka logam akan melindungi Galaxy Note 4, mirip seperti pada Galaxy Alpha yang baru diluncurkan pekan lalu. Meski demikian, Galaxy Note 4 belum dilengkapi teknologi antiair.

Galaxy Note 4 akan mulai dijual pada Oktober mendatang. Sayangnya, Samsung belum mengumumkan berapa harga yang akan disematkan pada ponsel anyar itu. (GSM Arena/suara)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.