Inilah Kelebihan Perempuan Madura

Avatar of PortalMadura.Com
Inilah Kelebihan Perempuan Madura
Nur Diyana

NUR DIYANA, perempuan yang memiliki paras cantik dan suka senyum ini mengaku bangga menjadi orang Madura. Ia yang akrab disapa Dyna ini menilai, jika itu manis, pinter, dan pekerja keras.

Satu hal yang tidak dimiliki perempuan pada umumnya, yakni kebutuhan hidupnya tidak menggantungkan pada keluarganya. “Kebutuhan hidupnya tidak selalu menggantungkan pada suaminya, tapi berusaha untuk menghidupi diri,” kata Dyna yang suka warna ungu ini.

Ia yang lahir di Sumenep, 21 April 1991 mengungkapkan, bahwa perempuan Madura juga pandai menghasilkan karya seni yang spektakuler, semisal membantik. “Saat waktu luang, para ibu-ibu ada yang membatik, hasilnya bagus dan sudah terbukti,” kata Dyna yang suka bersepeda.

Perempuan Madura mempunyai karakteristik yang berbeda, selain kuat agamanya juga menjunjung tinggi posisi dalam rumah tangga. Tak ayal, jika banyak kaum pria yang ingin mendapatkan perempuan Madura untuk menjadi pendamping hidupnya.

Dyna pun mengajak perempuan lain di Madura untuk berbenah diri, terutama pendidikan. “Kita harus mempunyai pendidikan yang setara dengan kaum laki-laki. Ini sudah kebutuhan untuk menghadapi masa depan,” ujar Dyna yang bermukim di Perum Batuan Sumenep.(irul/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.