Inilah Khasiat Menakjubkan Olahraga Selama Puasa Ramadan

Avatar of PortalMadura.com
Inilah Khasiat Menakjubkan Olahraga Selama Puasa Ramadan
ilustrasi

PortalMadura.Com – Pada dasarnya, banyak cara yang bisa dilakukan seseorang untuk menjaga tubuh mereka agar tetap bugar saat berpuasa. Salah satunya caranya, yaitu dengan rutin berolahraga.

Untuk itu, meskipun harus menjalankan ibadah , bukan berarti Anda harus absen melatih fisik. Berolahraga saat berpuasa justru menawarkan manfaat tersendiri. Salah satunya mengoptimalkan kinerja hormon.

Apalagi, perut yang kosong memicu perubahan hormon di dalam tubuh yang bisa membantu pembentukan otot dan pembakaran lemak lebih cepat. saat berpuasa turut meningkatkan sensitivitas insulin yang bisa mencegah penyakit diabetes.

Tidak hanya itu saja, dengan tetap rutin berolahraga selama Ramadan turut memicu produksi hormon pertumbuhan yang penting dalam pembentukan jaringan otot, membakar lemak, meningkatkan kepadatan tulang dan harapan hidup lebih lama.

Bila diimbangi juga dengan tidur yang cukup, khasiatnya sangat efektif dalam menjaga kesehatan dan menurunkan berat badan. Tapi tentu saja, berolahraga saat berpuasa memiliki mekanisme tersendiri agar tidak membahayakan kesehatan. Misalnya, berkaitan dengan waktu dan durasi berolahraga.

Pastikan sesi latihan fisik Anda jangan terlalu intens untuk menghemat energi tubuh selama berpuasa. Soal waktu yang tepat untuk berolahraga, ada banyak pilihan. Entah itu selepas sahur atau menjelang berbuka.

Bisa pula beberapa jam setelah berbuka untuk pembakaran energi yang maksimal. Nah, Anda tinggal menyesuaikan dengan kebutuhan Anda. (detik.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.