oleh

Inilah Kronologis Kecelakaan Kapal Pengangkut Logistik Pilkada Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Kapal Perintis Maumeri yang mengangkut 337 kotak berisi logistik pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sumenep, Madura, Jawa Timur mengalami kecelakaan, Senin (30/11/2015).

Akibatnya, kapal tersebut harus kembali lagi ke Pelabuhan Kalianget Sumenep yang rencananya berlayar ke Pulau Kangean.

“Kapal perintis itu menabrak kapal kayu Sumber Rizki sekitar pukul 15.30 Wib di Perairan Kalianget,” terang Kapolres Sumenep, AKBP Rendra Radita Dewayana melalui Kasubag Humas, AKP Hasanuddin.

Kapal kayu Sumber Rizki yang digunakan As’ari (31) nelayan asal Dusun Tanjung Alang, Desa Padike, Kecamatan Talango Sumenep hendak memancing ikan di perairan Kalianget. Namun tiba-tiba ditabrak kapal Meumere 1.

“Untung korban bisa diselamatkan dengan dibantu perahu kecil milik kapal Meumere tersebut,” ucapnya.

Kemudian lanjutnya, korban dan nahkoda KM Meumere 1 dijemput dan dibawa ke Satuan Polair Kalianget.

“Saat ini korban dan nahkoda kapal berada di Satpolair Kalianget,” tegasnya. (baca : Kapal Angkut Logistik Pilkada Sumenep Alami Kecelakaan)

Sebelumnya, Kapal Perintis Meomere itu berangkat dari Pelabuhan Kalianget sekitar pukul 12.00 Wib menuju kepulauan Kangean.

Selain penumpang umum, kapal tersebut membawa 337 kotak berisi logistik pilkada yang akan didistribusikan ke tiga kecamatan diwilayah Kepulauan yakni Arjasa, Sapeken dan Kangayan dengan pengamanan puluhan polisi. (arifin/har)


Komentar