Inilah Lokasi Sistem Rudal AS THAAD di Korsel

Avatar of PortalMadura.Com
Inilah Lokasi Sistem Rudal AS THAAD di Korsel

PortalMadura.Com – Kementerian Pertahanan (Korsel) telah mengumumkan untuk unit militer sistem anti rudal THAAD milik Amerika Serikat (). Korsel menunjuk Seongju sebagai lokasi sistem anti rudal itu, meski sebelumnya telah mendapat penolakan dari warga setempat.

Wakil Menteri Pertahanan Korsel, Rye Je-seung mengatakan, Seongju dipilih karena dapat memaksimalkan efektivitas militer THAAD, selain mempunyai standar lingkungan, kesehatan dan keselamatan yang baik. Namun, Je-seung tidak memberikan penjelasan lebih lanjut mengenai lokasi sistem anti rudal tersebut.

Menurut Je-seung, sistem rudal THAAD sengaja ditempatkan Seongju karena bisa melindungi dua per tiga wilayah Korsel dari kemungkinan ancaman nuklir dan rudal Korea Utara (Korut). Dia mengatakan, para pemimpin pertahanan Korsel telah menyetujui keputusan tersebut seperti dikutip dari USA Today, dalam rilisnya Jumat (15/7/2016).

Namun keberadaan anti-rudal sistem THAAD juga menuai protes dari Cina dan Rusia. Menurut mereka, kehadiran sistem anti-rudal dapat membantu rudal AS THAAD melacak keberadaan properti mereka. (sindonews.com/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.