Inilah Manfaat Berciuman Bagi Pasutri

Avatar of PortalMadura.Com
Inilah Manfaat Berciuman Bagi Pasutri
ilustrasi

PortalMadura.Com – Berciuman bagi sebagian orang mungkin bisa saja menjijikan, atau mungkin ada juga yang menganggap berciuman hanya aktivitas normal bagi sepasang suami istri atau kekasih. Tapi tahukah Anda ternyata berciuman punya banyak .

Berikut 7 alasan mengapa Anda dan pasangan mesti sering berciuman:

1.Menambah ikatan

Aktivitas ciuman menghasilkan hormon oksitosin. Hormon ini ternyata mendorong atau menambah ikatan pasangan dan bukan hanya sebatas pada sentuhan antar bibir saja.

2.Menambah kenikmatan seksual

Tak perlu diragukan lagi, bagian ini tentu sudah dirasakan banyak pasangan. Berciuman adalah salah satu kompenen utama dalam kegiatan bercinta, bahkan sejak dari bagian pemanasan dimulai. Berciuman juga membuat kegiatan bercinta menjadi menyenangkan.

3.Air liur bisa menangkal virus

Saling bertukar air liur ternyata bisa menangkal virus, terutama kalau berciuman dilanjutkan dengan kegiatan bercinta. Ciuman juga membangun kekebalan tubuh.

Orang yang sering bercinta kerap memilki kekebalan tubuh lebih baik untuk melawan penyakit.

4.Membuat bahagia

Bukan hanya menu utama bercinta saja yang bisa membuat tubuh memproduksi hormon endorfi dan endofin, berciuman juga bisa menghasilkan dua hormon yang merangsang rasa bahagia buat manusia.

Ketimbang menenggak pil anti depresan dan ke psikiater, Anda lebih baik berciuman untuk menekan depresi.

5.Mengurangi rasa sakit

Selama berciuman, tubuh akan melepaskan adrenalin yang mengurangi rasa sakit. Silahkan Anda membuktikannya sendiri dengan ciuman yang ganas bersama pasangan.

 6.Menekan stres

Jika Anda merasa kelelahan selepasa kerja, berciuman menurunkan kadar kortisol dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita, sistem endokrin dan kesehatan otak.

 7.Membakar kalori

Berciuman mungkin tidak membakar kalori seperti halnya jogging, tapi berciuman pasti memompa metabolisme sekitar dua kali lipat dari biasanya.

Jadi jika Anda malas untuk pergi ke gym, sering-seringlah berciuman dengan pasangan. Selain itu, ciuman juga melatih otot wajah dan membuat Anda awet muda.(suara)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.