PortalMadura.com

Inilah Nama-nama Istri Rasulullah yang Perlu Umat Muslim Ketahui

  • Kamis, 19 Oktober 2017 | 17:00
Inilah Nama-nama Istri Rasulullah yang Perlu Umat Muslim Ketahui
ilustrasi

PortalMadura.Com – Seorang laki-laki dalam Islam diperbolehkan menikahi wanita lebih dari satu, dengan ketentuan syariat. Rasulullah pun menikahi beberapa orang wanita bukan karena kehendak nafsunya, akan tetapi karena perintah Allah dan mengandung banyak hikmah di balik perintah itu.

Bahkan, Rasulullah pernah melangsungkan akad nikah dengan 13 wanita. Dua di antaranya meninggal sebelum Khadijah dan Zainab binti Khuzaimah. Selain itu, istri-istri Rasulullah adalah janda, kecuali Aisyah radiyallaahu’anha.

Oleh karena itu, salah satu hikmah yang bisa diambil adalah para muslimah dapat meneladani sifat dan sikap para istri Rasulullah. Nah, sebelum sampai kepemahaman mengenai sifat-sifat istri Rasulullah, ada baiknya Anda terlebih dahulu mengenali nama-nama istri beliau.

Berikut ini ulasannya:

Hari Jadi Sumenep

Khadijah Binti Khuwailid Radiyallaahu’anha
Khadijah merupakan istri pertama Rasulullah. Hingga akhir hayat Khadijah, Rasulullah tidak berpoligami atau menikahi wanita lainnya.

Dari pernikahan dengan Khadijah, Rasulullah memperoleh enam anak. Salah satunya adalah Fatimah Az Zahra yang merupakan putri kesayangan Rasulullah. Khadijah juga merupakan salah satu dari empat wanita pemimpin dunia dan penghulu surga.

Sebagaimana dalam sebuah hadis, yaitu: “Cukup bagimu 4 wanita pemimpin dunia: Maryam bintu Imran (Ibunda nabi Isa), Khadijah bintu Khuwailid, Fatimah bintu Muhammad, dan Asiyah Istri Fir’aun” (HR. Ahmad 12391, Turmudzi 3878, dan sanadnya disahihkan Syuaib Al-Arnauth).

Saudah Binti Zam’ah Bin Qois Radiyallaahu’anhu

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional