oleh

Inilah Pengumuman KPU Sumenep Yang Diakui Salah Ketik

PortalMadura.Com, Sumenep – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menerbitkan pengumuman anggota PPK pemilihan bupati dan wakil bupati tahun 2015, nomor 157/KPU-Kab-014.329908/VI/2015 tentang penetapan anggota PPK, yang masuk lima besar dalam website resmi milik KPU Sumenep, “kpud-sumenepkab.go.id”.

Penelusuran PortalMadura.Com, pengumuman tersebut diterbitkan, Kamis (12/5/2015).

Dalam pengumuman itu tertulis, untuk kecamatan Ambunten, yang lolos adalah nomor tes 599 dengan nama Moh. Santoso, S.Pd. dan sudah ada tanda paraf dibagian kanan bawah.

(baca : Pengumuman 5 Besar PPK, Nomor Tes dan Nama Tidak Singkron)

screenshot
screenshot

Nomor tes tersebut, ternyata bukan atasnama Moh. Santoso, S.Pd, melainkan Moh Faqih. Akhirnya, Moh Faqih keberatan atas pengumuman tersebut. (baca : Moh Faqih, “Saya dirugikan, KPU harus minta maaf melalui media massa”)

Ketua KPU Sumenep, A Waris Umar mengakui jika terdapat kesalahan pengetikan dalam pengumuman yang ada di website.

“Kesalahan di website itu sulit dibenahi, kalau pengumuman yang ada di papan pengumuman KPU sudah ada perbaikan,” dalihnya, Rabu (13/5/2015).

Menurut dia, yang dinyatakan masuk dalam peringkat lima besar, yang benar adalah nama yang tertera dalam pengumuman KPU. “Yang masuk lima besar itu, Moh Santoso,” tandasnya.

Kejadian tersebut juga mendapat tanggapan beragam dari anggota dewan hingga ketua DPRD Sumenep. (baca : Ketua DPRD Sumenep, “KPU harus profesional dan transparan dalam rekrutmen PPK”)

Bahkan, Komisi I DPRD Sumenep akan memanggil komisioner KPU yang dinilai banyak hal yang perlu diklarifikasi, sehubungan dengan kinerja KPU. (baca : Komisi I DPRD Sumenep Bakal Panggil Komisioner KPU)

Rabu siang (13/5/2015) pihak KPU mengeluarkan kembali pengumuman perihal dan nomor yang sama melalui website “kpud-sumenepkab.go.id”. (baca : Komisi I, “Yang dirugikan oleh KPU harus mempermasalahkan secara institusi”)

Nomor tes berubah menjadi 041 atasnama Moh Santoso, S.Pd.(Hartono)

screenshot
screenshot

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.