Inilah Pesan Khotib Masjid Agung Assyuhada Pamekasan

Avatar of PortalMadura.Com
Inilah Pesan Khotib Masjid Agung Assyuhada Pamekasan
Jamaah Salat Idul Adha

PortalMadura.Com, di Assyuhada Pamekasan, Madura, Jawa Timur memberikan nasehat kepada jamaah salat 1436 H tentang ketaqwaan kepada Allah SWT, Kamis (24/9/2015).

Adapun isi khutbah yang disampaikan bapak Alwi Beiq tersebut adalah meneladani nabi Ibrahim dan nabi Isma'il lantaran telah menunjukkan ketulusan cintanya kepada sang Kholiq. Contohnya, perintah menyembelih anak tidak menjadi penghalang untuk semakin menjauh kepada Allah, melainkan sebaliknya.

“Kemudian, zaman yang semakin maju tidak membiarkan anak-anak kita terpengaruh kepada pergaulan bebas. Dan kita tidak cukup memasrahkan kepada sekolah, melainkan kita turut mendidik,” pintanya.

Selain itu, Kabupaten Pamekasan yang identik dengan kota Gerbang Salam saat ini sudah darurat narkoba. Oleh karenanya, dia meminta agar masyarakat tidak terjerumus kepada barang haram itu. Terutama anak-anak muda yang akan menjadi penerus bangsa.

“Nabi Ibrahim adalah seorang ayah yang sukses mendidik anaknya sampai nabi Isma'il diangkat oleh Allah untuk menjadi utusanNya. Kemudian beruntut hingga nabi Muhammad SAW,” tutupnya. (Marzukiy/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.