Inilah Rekomendasi Facial Oil yang Cocok Sesuai Jenis Kulit

Avatar of PortalMadura.com
Inilah Rekomendasi Facial Oil yang Cocok Sesuai Jenis Kulit
ilustrasi

PortalMadura.Com di dalam dunia kecantikan kini menjadi primadona yang digilai banyak wanita. Sayangnya, saat ini tidak sedikit pula yang enggan untuk menggunakan facial oil dikarenakan takut menjadikan kulit semakin berminyak dan berjerawat.

Padahal, perawatan kecantikan yang satu ini ternyata bisa digunakan sesuai dengan jenis dan permasalahan kulit. Benarkah?.

Ya, berikut ini rekomendasi facial oil yang sesuai dengan empat jenis kulit:

Kulit Berminyak
Kulit berminyak juga bisa diatasi dengan penggunaan facial oil. Hal ini dikarenakan oil dapat menjadikan kulit lebih stabil sehingga produksi sebum jadi lebih seimbang. Agar wajah tidak terlalu berminyak, cobalah untuk mengaplikasikannya di malam hari sehingga minyak tersebut dapat berpenetrasi sempurna pada kulit.

Sebagai rekomendasi, Anda bisa menggunakan jojoba oil dengan formula ringan dan dapat bekerja optimal untuk meminimalisir tampilan kilap pada wajah. Selain itu, Anda juga bisa mencoba grape seed oil yang bekerja sebagai astringent alami yang dapat membuat kulit menjadi matte.

Kulit Kering
Jenis kulit kering membutuhkan formula minyak yang lebih kaya sehingga dapat menutrisi dan melembapkan kulit dengan baik. Almond oil dan Marula Oil menjadi opsi tepat yang bisa mengatasi permasalahan kulit kering Anda.

Kulit Berjerawat
Banyak produk yang direkomendasikan untuk jerawat mengandung formula yang dapat mengikis minyak alami di kulit. Padahal saat kondisi kulit kering maka sebum akan terproduksi semakin banyak. Hal ini yang nantinya akan menyebabkan pori-pori menjadi tersumbat dan berpotensi menimbulkan jerawat.

Anda bisa mengatasinya degan menggunakan rosehip oil yang dapat merawat kulit yang teriritasi, jerawat, serta kemerahan pada kulit. Atau Anda juga bisa mengatasinya dengan menggunakan pomegranate oil yang tidak hanya bekerja baik sebagai anti bakteri namun juga sekaligus sebagai anti inflamasi.

Kulit Normal
Jika Anda memiliki kondisi kulit normal, tentu tidak perlu terlalu khawatir akan jenis minyak apa yang cocok untuk kulit Anda. Coba berikan nutrisi pada kulit dengan penggunaan argan oil atau retinol oil. Kedua minyak ini kaya akan antioksidan dan sangat baik untuk menutrisi kulit.

Jika tidak ingin kulit jadi berminyak, coba aplikasikan di malam hari sebelum Anda tidur agar minyak lebih terserap optimal. (liputan6.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.