Inilah Spesifikasi dan Harga Terbaru Samsung Galaxy Z Flip 3

Avatar of PortalMadura.com
Inilah Spesifikasi dan Harga Terbaru Samsung Galaxy Z Flip 3
Tampilan Samsung Galaxy Z Flip 3, Smartphone baru pabrikan Samsung

PortalMadura.com-Beberapa hari yang lalu, Samsung resmi meluncurkan smartphone terbarunya bernama Galaxy Z Flip 3 untuk global. Samsung Flip 3 terbaru ini datang dengan menggunakan dan juga beragam fitur yang lebih impresif dibandingkan generasi sebelumnya, namun harga yang ditawarkan cukup terjangkau.

Penasaran apa saja yang menjadi keunggulan Samsung Galaxy Flip 3 ini? Simak ulasan berikut.

Spesifikasi

Berikut ini ulasan tentang spesifikasi dan kelebihan Samsung Galaxy Z Flip 3 yang ditawarkan pabrikan Smartphone asal Korea Selatan/

Menggunakan Perlindungan Gorilla Glass Victus

Inilah Spesifikasi dan Harga Terbaru Samsung Galaxy Z Flip 3

Samsung Galaxy Z Flip 3 untuk pasar global datang dengan 4 pilihan warna yang menarik, yakni Phantom Black, Cream. Green, dan juga Lavender. Dari sisi belakangnya terbuat dari kaca yang menggunakan perlindungan Gorilla Glass Victus sehingga terlihat berkelas dan juga ketahanan sangat tinggi.

Untuk bagian frame memakai Armor Alumunium yang diklaim oleh Samsung sebagai frame alumunium terkuat yang dibuat oleh perusahaan asal Korea Selatan tersebut.

Memakai Dua Layar dengan Resolusi yang Berbeda

Inilah Spesifikasi dan Harga Terbaru Samsung Galaxy Z Flip 3

Keunikan selanjutnya dari Samsung Galaxy Z Flip 3 tentu ada di bagian layar yang jumlahnya ada dua buah. Pada bagian Cover Screen ada layar sebesar 1,9 inci dan memakai panel Super AMOLED resolusi 260 x 512 piksel untuk bisa menampilkan notifikasi maupun widget.

Lalu untuk layar utamanya menggunakan ukuran 6,7 inci yang oleh Samsung disebut dengan Infinity Flex Display. Layar Galaxy Z Flip 3 ini memakai panel Dynamic AMOLED 2x dengan resolusi FHD+ (sekitar 2640 x 1080 piksel) dan Aspect Rationya mencapai 22:9, kerapatan piksel 425 ppi hingga Refresh rate hingga 120Hz adaptive.

Menggunakan Chipset Snapdragon 888

Kita beralih ke bagian dapur pacu Samsung Galaxy Z Flip 3 yang menggunakan chipset atau SoC Snapdragon 888. Bisa dikatakan Chipset yang satu ini ditujukan pada smartphone kelas atas atau flagship.

Lalu, smartphone ini juga menggunakan RAM jenis LPDDR5 yang menggunakan storage UFS 3.1. Untunglah versi global ini memiliki dua opsi untuk RAM dan storage, yakni 8GB + 128GB dan 8GB + 256GB yang keduanya juga masuk ke pasar Indonesia.

Kamera yang memakai Corning Gorilla Glass

Samsung Galaxy Z Flip 3
Galaxy Z Flip 3

Samsung Galaxy Z Flip 3 ini memakai dua kamera yang ada di bagian belakang, yakni Ultra Wide 12 MP, Fixed Focus, f/2.2, FoV 1230  dan juga Wide 12 MP, Dual Pixel AF, OIS, f/1.8,  FoV 780 . Hal yang menarik dari kamera Samsung ini adalah memakai Corning Gorilla Glass dengan DX.

Perlu Anda ketahui bahwa kaca Corning Gorilla Glass tersebut khusus untuk kamera dan fungsinya untuk hasil foto bisa lebih jernih. Lalu untuk kamera selfienya ada di tengah layar utama dengan sensor sebesar 10 MP, f/2/4 FoV 800 .

Terdapat Sertifikasi IPX8

Harga Samsung Galaxy Z Flip 3

Samsung Galaxy Z Flip 3 mempunyai sertifikasi IPX8 yang membuat smartphone ini diklaim dapat bertahan di dalam air tawar dan juga tidak mudah kemasukan debu. Hal ini tentunya adalah peningkatan dibandingkan generasi sebelumnya.

Dari sisi dayanya, smartphone ini memiliki baterai dengan kapasitas 3300 mAh dan pengisian dayanya mencapai 15W Wired atau Wireless. Untuk konektivitasnya sudah dapat menggunakan jaringan 5G, Wifi 6, Bluetooth 5 dan ada NFC.

Harga dan ketersediaan Samsung Galaxy Z Flip 3

Nah, seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya kalau Samsung galaxy Z Flip 3 ini hadir di Indonesia dengan dua varian. Harganya sendiri adalah:

  • Galaxy Z Flip 3 varian 8/128GB = Rp 14.999.000
  • Galaxy Z Flip 3 varian 8/256GB = Rp 15.999.000

Anda bisa melakukan Pre Order yang sudah dibuka sejak tanggal 11 Agustus 2021 pukul 22.00 WIB sampai 29 Agustus 2021 di galeri Samsung pada E-commerce.

Dengan pembaharuan yang diberikan Samsung galaxy Z Flip 3 ini, tentunya smartphone in cocok untuk Anda yang mencari desain unik dan kualitas tinggi pada kategori Flagship. Anda berminat membelinya?.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.