Inilah Tempat di Keraton Sumenep Yang Dipercaya Dapat Mendatangkan Jodoh

Avatar of PortalMadura.Com
Inilah Tempat di Keraton Sumenep Yang Dipercaya Dapat Mendatangkan Jodoh
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Mencari kata orang sih susah-susah gampang, sampai-sampai ada yang sudah cukup umur belum juga mendapat pendamping hidup.

Namun tak usah risau karena ada beberapa tempat wisata di Sumenep yang mungkin bisa kamu kunjungi dan ada mitos positif buat para jomblo supaya bisa enteng jodoh loeh.

Berikut Mitos tempat yang bisa mendatangkan jodoh di versi PortalMadura.Com

Taman Sare

Taman Sare Keraton Sumenep

Salah satu tempat di keraton yang dipercaya mempunyai kekuatan magis adalah kolam pemandian dayang-dayang dan istri para raja. Kolam air itu disebut Taman Sare dipercaya mempunyai kekuatan ajaib.

Kolam yang berada di sebelah timur Pendopo Agung itu diyakini bisa menambah aura kecantikan dan cepat mendapatkan jodoh. Selain itu dipercaya sebagai obat untuk menyembuhkan penyakit bila airnya diminum.

Pohon Jodoh

pohon jododh

Pohon ini berada di dalam keraton Sumenep, Madura, Jawa Timur. Anehnya batang pohon ini mirip alat kelamin laki-laki dan wanita, sehingga masyarakat percaya apabila menyentuh pohon ini akan mempermudah mendapatkan jodoh khususnya bagi yang belum berkeluarga.

Percaya atau tidak, jodoh memang ada di tangan Tuhan Yang Maha Kuasa, namun tempat-tempat di atas hingga sekarang masih ramai dikunjungi para turis baik dari dalam negeri maupun luar negeri yang tertarik membuktikan mitos enteng jodohnya. (Berbagaisumber/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.