Inilah Tempat Pesugihan Yang Menghebohkan Dunia

Avatar of PortalMadura.Com
Inilah Tempat Pesugihan Yang Menghebohkan Dunia

PortalMadura.Com – Lokasi wisata ziarah dengan ritual aneh yang terletak di sebuah bukit di Desa Pendem, Kecamatan Sumberlawang, Sragen, Jawa Tengah yang di kelilingi aliran air Waduk Kedung Ombo sempat menghibuhkan dunia.

Keberadaan Gunung Kemukus tersebut ternyata juga dikenal oleh sebagian warga Madura, Jawa Timur sebelum menjadi laporan utama Daily Mail Australia, ‘Welcome to Sex Mountain'.

Entah bagaimana, cerita berkembang menjadikan makam Pangeran Samudro menjadi dengan aroma seks bebas. Akibatnya wanita malam hingga penginapan dilokasi itu bertebaran.

Ritual aneh ini berlangsung setiap malam Jumat pon dan malam Jumat kliwon. Hingga saat ini, juga menjadi perbincangan hangat diujung timur Pulau Garam Madura, khususnya yang mencari jalan pintas untuk menutupi kebutuhan hidup.

Gunung Kemukus ini merupakan makam Pangeran Samudro. Pangeran ini dipercaya sebagai putra dari Raja Majapahit yang kemudian menikahi ibu tirinya.

Kendati demikian, makam ini sering menjadi lokasi ziarah yang tidak hanya oleh warga setempat tapi juga masyarakat dari berbagai daerah.

Benarkah Gunung Kemukus mampu mengatasi masalah hidup?. Penelusuran PortalMadura.Com pada warga yang sudah berulang kali kunjung ketempat tersebut, ternyata tidak membuahkan hasil.

“Saya sudah empat kali kesana (Gunung Kemukus, red) tapi tidak ada perkembangan dalam ekonomis. Malah tambah susah,” ujar salah seorang warga Sumenep yang enggan disebutkan namanya, Jumat (16/1/2015).

Ia mengaku sempat mengikuti praktek seperti yang ramai diperbincangkan banyak orang. Sayangnya, enggan merinci praktek dimaksud.(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.