oleh

Inilah Waktu yang Tepat untuk Bercinta dengan Pasangan

PortalMadura.Com – Bercinta bersama pasangan seringkali tidak terbatas oleh waktu. Entah saat Anda baru bangun tidur atau waktu malam bersama pasangan, keinginan itu bisa muncul kapan saja tanpa bisa dikendalikan.

Sebuah studi terbaru mengungkap waktu bercinta yang tepat di setiap hari adalah pukul 15.00 atau jam 3 sore. Pukul 15.00 merupakan waktu bercinta yang sempurna di sore hari karena pada saat itu pria dan wanita sama-sama memiliki dorongan hasrat yang tinggi.

Pada saat menjelang sore hari, hormon kortisol perempuan berada pada puncaknya. Artinya mereka lebih terjaga dan berenergi. Kadar estrogen pria pun sedang meningkat pada jam itu, sehingga membuat mereka lebih terjaga secara emosional ketika berhubungan intim.

Pakar hormon, Alisa Vitti, mengatakan bahwa pukul 15.00 merupakan waktu yang tepat untuk berkompromi agar kedua pihak terpuaskan. Pria bisa memberi dukungan emosional yang diperlukan wanita, sementara wanita lebih bersemangat dan penuh energi untuk bercinta.

Pakar hormon tersebut yang juga merupakan penulis buku panduan hormon WomanCode menjelaskan tubuh pria memproduksi testosteron ketika tidur. Hormon ini diketahui sebagai kunci gairah seksual dan performa mereka di atas ranjang.

Testosteron akan memuncak di awal hingga pertengahan hari yang artinya inilah waktu yang pas bagi pria untuk bercinta.

Namun kebalikannya, ternyata pria lebih tertarik untuk berhubungan ‘seks’ di pagi hingga menjelang siang hari dan juga lebih baik dalam memberi respons ‘seksual’. Padahal menjelang sore hari juga merupakan waktu yang baik untuk pria berhubungan ‘seks’ dengan pasangan, karena meski testosteron menurun, kadar estrogen mereka meningkat.

Pakar hormon tersebut juga membocorkan saat terbaik dalam sebulan bagi wanita untuk bercinta adalah selama 10 hari setelah masa subur. Pada masa itu tubuh wanita berlimpah hormon estrogen dan testosteron, sehingga gairah bercinta pun memuncak. (liputan6.com)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.