Inisiatif BirukanNusantara: Kolaborasi EVOS dan Tirta Murni Atasi Masalah Air Bersih

Avatar of hartono
Inisiatif BirukanNusantara: Kolaborasi EVOS dan Tirta Murni Atasi Masalah Air Bersih
Banner kolaborasi EVOS dan Tirta Murni Nusantara (Sumber : ATTN Holding (EVOS,WHIM,Noctua))

PortalMadura.Com – EVOS, pelopor di sektor hiburan gaming, mengumumkan kerjasama terbarunya dengan Tirta Murni Nusantara, sebuah LSM yang berdiri sejak 2022 dan berfokus pada penyediaan fasilitas air bersih di daerah pedesaan Indonesia. Menurut data Water Facts Indonesia, lebih dari 17,000 desa di Indonesia mengalami kesulitan mendapatkan akses ke air bersih. Fakta ini diperparah dengan adanya laporan bahwa 25% kematian anak di bawah lima tahun di negara ini disebabkan oleh diare yang berakar pada sanitasi dan akses air bersih yang buruk. Melihat kondisi ini, EVOS dan Tirta Murni Nusantara menggagas kampanye sosial yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya air bersih, serta mengumpulkan donasi untuk mendukung usaha LSM tersebut dalam menyediakan air bersih bagi desa-desa terdampak di Indonesia (Jakarta, 15 Mei 2024).

Kampanye ini bertajuk BirukanNusantara, dimana EVOS dan Tirta Murni Nusantara mengajak komunitas esports besar, EVOS Fams, untuk bersatu dan membantu mengatasi krisis air bersih yang sedang terjadi di berbagai wilayah Indonesia. Kampanye penggalangan ini telah dimulai dengan sesi live streaming yang dilaksanakan pada tanggal 11 Mei 2024, dan akan diadakan lagi pada 19 Mei 2024 di channel YouTube EVOS TV.

Tony Tham, Kepala Komersial EVOS, menyatakan kegembiraannya atas inisiatif ini, “Sebagai perusahaan yang didominasi oleh generasi muda, kami ingin melibatkan audiens gamer kami dalam masalah sosial yang mendesak. Kami sangat bersemangat untuk bergabung dalam usaha peningkatan akses air bersih di Indonesia. Kami berharap, melalui kerjasama ini, dapat memotivasi EVOS Fams dan masyarakat luas untuk ikut serta dalam memperjuangkan akses air bersih untuk semua.”

Yuliana, Direktur Program dari Tirta Murni Nusantara, turut menambahkan, “Kami sangat berterima kasih atas dukungan dari EVOS yang telah bergabung dalam misi kami untuk menyediakan air bersih. Kolaborasi ini membuka harapan baru untuk menyebarkan informasi lebih luas tentang pentingnya akses air bersih, terutama kepada generasi muda, seperti penggemar gaming.”

Dalam tahun terakhir, Tirta Murni Nusantara fokus pada perancangan dan implementasi berbagai program, termasuk renovasi toilet di sekolah, pelatihan untuk guru mengenai sanitasi dan kesehatan air (WASH), dan program WASH untuk anak-anak.

“Kami ingin kampanye ini tidak hanya terfokus pada tahap penggalangan dana, tetapi juga pada implementasi yang bisa mendorong lembaga lain, khususnya di industri gaming, untuk berkontribusi. Kami berencana untuk menggunakan alat filter air bersih yang akan membantu Tirta Murni Nusantara mengatasi masalah akses air di desa-desa yang terkena dampak,” tambah Tony Tham.

Tentang EVOS

EVOS adalah organisasi esports terkemuka di Indonesia dan Asia Tenggara, dengan raihan lebih dari 60 kejuaraan besar dan 3 kali juara dunia dalam dua tahun terakhir, melibatkan game seperti Mobile Legends, Free Fire, dan PUBGM. EVOS adalah ekosistem esports yang lengkap dan terintegrasi yang mencakup tim esports, komunitas, talenta, dan merchandise.

EVOS didirikan atas keyakinan bahwa dunia bisa menjadi lebih baik. Komitmen untuk mengubah mimpi menjadi kenyataan terus dijalankan dan menjadi inspirasi bagi semua stakeholder, mulai dari pemain profesional, pembuat konten, hingga komunitas.

EVOS telah berkolaborasi dengan lebih dari 40 merek global terkeminent, termasuk Bluebird, Head & Shoulders, MAXstream, Yamaha, AXIS, Pop Mie, Top Coffee, Posh Men (Wings Group), dan LinkAja.

Tentang Tirta Murni Nusantara

Yayasan Tirta Murni Nusantara adalah organisasi yang berkomitmen terhadap tujuan pembangunan berkelanjutan PBB no. 6 tentang air dan sanitasi. Misi kami adalah menyediakan air minum bersih ke sekolah-sekolah dan desa-desa yang paling membutuhkan di seluruh Indonesia. Kerjasama kami dengan Carocell Water Indonesia memungkinkan pemasangan teknologi pemurnian air tenaga surya yang menghasilkan 120 liter air minum yang aman setiap hari dari berbagai sumber, termasuk air laut, memerlukan listrik.

Fokus kami adalah menyediakan solusi manajemen air yang lengkap, yang mencakup pelatihan, jalur pekerjaan, penyediaan air minum bersih, renovasi toilet di sekolah, dan acara WASH untuk guru, , dan pemimpin komunitas.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.