PT. Surya Indo Plastic Luncurkan Kemasan Minuman PET Daur Ulang Berkelanjutan

Avatar of hartono
PT. Surya Indo Plastic Luncurkan Kemasan Minuman PET Daur Ulang Berkelanjutan
Potret Kemasan Minuman PET (Sumber : PT. Surya Indo Plastic)

.Com – PT. Surya Indo Plastic (SIP) baru-baru ini memperkenalkan sebuah terobosan di industri pengemasan dengan meluncurkan kemasan minuman yang terbuat dari 100% plastik PET daur ulang, yang juga dilengkapi dengan segel PET yang sepenuhnya bisa didaur ulang. Inovasi ini dirancang untuk memberikan pengemasan yang tidak hanya berkelanjutan tapi juga memastikan keamanan dan pangan tetap terjaga. Dengan langkah ini, SIP berupaya mendukung gerakan ekonomi sirkular sambil mengurangi limbah plastik yang menjadi masalah global.

Sejalan dengan tren global yang mengarah pada peningkatan keberlanjutan di sektor pengemasan, SIP telah berhasil mengembangkan sebuah sistem pengemasan yang menanggapi isu lingkungan sekaligus memenuhi ekspektasi konsumen akan produk yang aman dan terpercaya. Teknologi segel PET yang dipadukan dengan botol minuman dari PET daur ulang menjadi bukti nyata komitmen SIP terhadap inovasi ramah lingkungan.

Rony Amantha, General Manager PT. Surya Indo Plastic, mengungkapkan antusiasmenya terhadap peluncuran produk ini. “Kami sangat senang dapat menghadirkan kemasan dengan segel PET ini yang merupakan bagian dari komitmen kami untuk inovasi berkelanjutan. Produk ini tidak hanya membantu dalam menjaga kualitas produk tetapi juga mendukung upaya pelestarian lingkungan,” jelas Rony.

Produk ini mengedepankan penggunaan material PET daur ulang yang memungkinkan SIP untuk mengurangi penggunaan sumber daya alami dan secara aktif berkontribusi pada pengurangan limbah plastik. Kemasan inovatif ini menawarkan keamanan dan kenyamanan dalam penggunaan, dengan segel yang kuat dan tahan , serta meningkatkan efisiensi logistik dengan ketahanannya yang baik selama proses distribusi.

Salah satu mitra yang telah memanfaatkan solusi pengemasan ini adalah Janji Jiwa, bagian dari Jiwa Group. Kolaborasi ini merupakan bagian dari strategi mereka untuk mengintegrasikan praktik berkelanjutan ke dalam operasional bisnis, sejalan dengan misi perusahaan untuk berkontribusi pada perlindungan lingkungan.

Iing Mulyasari, Manajer Pembelian di Janji Jiwa, menyatakan kegembiraannya atas kerja sama ini. “Kami sangat bersemangat bergabung dengan PT. Surya Indo Plastic dalam misi keberlanjutan ini. Kemasan daur ulang ini tidak hanya mendukung keberlanjutan, tetapi juga memenuhi standar kualitas yang kami butuhkan untuk memberikan yang terbaik bagi pelanggan kami,” kata Iing.

Inisiatif SIP dan Janji Jiwa ini menunjukkan sebuah langkah maju dalam industri pengemasan, di mana keberlanjutan tidak lagi menjadi pilihan tapi telah menjadi keharusan. Kemasan ini tidak hanya berkontribusi terhadap lingkungan tetapi juga menawarkan transparansi yang meningkatkan nilai estetika produk, sehingga meningkatkan daya tarik pasar.

Dalam menghadapi tantangan lingkungan global, SIP mengajak para pemangku kepentingan industri untuk bergabung dalam upaya pengurangan dampak lingkungan melalui penggunaan kemasan yang lebih berkelanjutan. Produk kemasan minuman PET daur ulang dari SIP dengan segel PET adalah salah satu langkah nyata menuju masa depan yang lebih hijau.

Mengenai PT. Surya Indo Plastic
Didirikan pada tahun 2006 di Indonesia, PT. Surya Indo Plastic adalah dalam penyediaan solusi kemasan yang berkelanjutan. Sebagai produsen utama di kawasan Asia Pasifik, perusahaan ini telah berdedikasi untuk menghasilkan kemasan dari bahan 100% rPET, mendukung industri makanan dan minuman dengan produk yang tidak hanya berkualitas tetapi juga ramah lingkungan.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.