oleh

Inspektorat Sumenep Periksa Tiga Saksi Dugaan Perselingkuhan Oknum Kadis Kepergok Istri Sah

PortalMadura.Com, Sumenep – Inspektorat Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, telah memanggil dan melakukan pemeriksaan terhadap tiga orang saksi dugaan perselingkuhan oknum Kepala Dinas (Kadis) di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep.

Awalnya, dugaan perselingkuhan itu viral di media sosial yang menyebutkan istri sah oknum Kadis memergoki wanita lain yang diduga selingkuhan suaminya di wilayah hukum Desa Kolor, Kecamatan Kota Sumenep.

Baca Juga : Jagad Maya Sumenep Gempar, Sebut Oknum Kadis Kepergok Istri Sah Sedang …!

Inspektur Inspektorat Kabupaten Sumenep, Drs. R. Idris, MM, Kamis (21/2/2019) menyebutkan, satu saksi yang sudah dimintai keterangan adalah aparat Desa Kolor. Saat ini masih fokus terhadap pemeriksaan saksi-saksi.

Hasilnya, nanti akan dibawa ke tim ad hoc yang meliputi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Bagian Hukum, dan Inspektorat.

“Ini masih mengumpulkan data-data untuk menjatuhkan sanksi, bila hal itu benar,” tegasnya.

Ia menjelaskan, bagi abdi negara perlu mendapat rekomendasi dari Bupati dan melampirkan persetujuan tertulis dari istri pertama bila hendak nikah lagi.

“Kajian kita masih fokus pada hal itu. Sanksi ringan atau berat hingga pemecatan masih menunggu perkembangan,” ujar Mantan Pj Sekretaris Daerah yang juga enggan menyebutkan pelapor dan identitas oknum kadis dimaksud.

Sanksi berat bagi aparatur sipil negara telah terjadi pada tahun 2018. “Ada ASN yang dipecat karena asmara,” tandasnya.

Penulis : Putri Kuzaifah
Editor : Hartono

Komentar