oleh

Intensitas Hujan Tinggi, Sampang Dilanda Banjir Lagi

PortalMadura.Com, Sampang – Sejumlah permukiman warga di wilayah Kecamatan Kota Sampang, Madura, Jawa Timur, kembali dilanda bencana banjir, Senin (14/12/2020).

Sebelum bencana benjir melanda, daerah utara di Kecamatan Robatal, Karangpenang, Omben dan Kedungdung akibat curah hujan dengan intensitas tinggi bahkan berdurasi lama pada pekan kemarin.

Sedangkan di wilayah Kecamatan Kota Sampang, terjadi hujan dengan intensitas sedang dan berlangsung lama pada Minggu (13/12/2020) malam.

Banjir di Kota Sampang, terjadi karena debit air sungai kali Kamoning cukup tinggi dan meluap sehingga masuk ke sejumlah permukiman warga sekitar pukul 9:00 WIB.

Arus luapan air sungai, terlihat sangat cepat meluas di permukiman warga. Bahkan air mulai masuk kamar rumah warga terdampak.

Ada beberapa kelurahan yang terendam banjir, di antaranya, Kelurahan Dalpenang, Rongtengah, dan Gunung Sekar, Kecamatan Kota Sampang.

“Banjir mulai masuk di sejumlah halaman rumah warga sejak tadi pagi,” ujar warga terdampak, Kelurahan Gunung Sekar, Fara.

Baberapa jam kemudian, kondisi air di rumah Fara semakin tinggi. Begitu juga kondisi banjir di dua Kelurahan mengalami hal yang sama.

“Air yang meluap dari sungai Kamoning sangat cepat masuk ke permukiman warga,” imbuhnya.

“Ketinggian air mencapai lutut orang dewasa. Air mulai masuk kamar rumah warga sekarang,” pungkasnya.(*)

Penulis : Rafi
Editor : Oktaviana Dwi K.K

Komentar