Intip 6 Hal yang Sering Dilakukan saat Persahabatan

Avatar of PortalMadura.com
Intip 6 Hal yang Sering Dilakukan saat Persahabatan
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Bukan hal yang nggak mungkin, kalau orang yang paling menyakiti kita adalah orang yang paling dekat dengan kita. Bahkan banyak sahabat yang dulu pernah hangat kini jadi punya sebutan ‘mantan teman’. Padahal dulunya satu dunia, satu langkah dan terasa sejiwa, tapi sahabat yang menyakitimu itu sekarang nggak lebih dari sekedar orang asing untukmu.

Tidak mudah untuk mendapatkan sahabat sejati. Faktanya bahwa yang tidak bisa disangkal oleh siapapun. Tidak heran mengapa teman-teman kita berubah setiap saat dalam kehidupan kita. Tapi biasanya, kita hanya memiliki atau atau dua orang yang kita kenal dan dengan bangga kita menyebutnya sahabat.

Sahabat adalah bagian dari kehidupan kita dan salah satu teman terbaik kita. Bukan hanya karena mereka selalu di sisi kita dan lebih memahami kita daripada kita sendiri. Mereka adalah orang yang tidak pernah menghakimi kita atau membuat kita merasa buruk tentang tindakan atau kata-kata kita.

Nah, di bawah ini beberapa hal yang hanya dilakukan dalam persahabatan seperti yang dilansir dari laman fimela.com.

Memberi Tahu Apa yang Ada Dipikiranmu
Hal terbaik yang dilakukan saat memiliki masalah adalah mengatakan pada sahabat. Ketika memiliki masalah mungkin dirimu akan bingung untuk mengatakannya pada siapa. Sahabat adalah tempat untukmu berbagi perasaan baik senang maupu sedih. Dengan bercerita pada sahabat ini akan membantumu menemukan solusi dari msalah yang sedang dirimu hadapi.

Rumahmu adalah Rumah Mereka
Setiap kali berkunjung ke rumahnya, dirimu merasa nyaman seperti halnya di rumah sendiri. Hal yang sama mungkin juga dirasakan oleh sahabatmu. Dirimu merasa nyaman berjalan ke tempat sahabatmu dan seolah-olah itu adalah milikimu sendiri.

Mungkin juga sudah mengenal orang tua dan saudaranya, dan mereka juga mengenalmu dengan sangat baik. Bahkan mungkin dirimu lebih dianggap seperti anggota keluarga mereka daripada seperti teman.

Membagikan Barang dengan Sahabat
Salah satu pertanda persahabatan yang sangat dekat dan kuat adalah dengan mebagikan barang-barangmu dengan sahabat dan meminjam miliknya bahkan tanpa memintanya. Tetapi membagikan rahasiamu dengan mereka dan memastikan sahabatmu tidak akan pernah memberi tahu kepada orang lain adalah tentang persahabatan sejati bisa bertahan lama.

Mengerti Karakternya
Sahabat adalah seseorang yang mengagumimu meskipun ia tahu ada hal-hal yang membuatmu malu. Ya, sahabat adalah orang yang benar-benar menerimamu apa adanya. Bahkan mungkin ia telah melihat keburukanmu tetapi tidak pernah berpikir untuk meninggalkanmu.

Mereka Tidak Pernah Bosan dengan Pertanyaanmu
Sahabat yang jujur dan siap membantu dengan semua masalah serius darimu. Namun mereka adalah orang-orang yang tidak pernah bosan mendengarkan drama harianmu dan menjawab pertanyaan-pertanyaan aneh yang sering keluar dari mulutmu.

Memanggil Nama Julukan
Memanggil seseorang dengan nama atau julukan khusus menunjukkan bahwa dirimu pikir orang ini sangat denganmu. Memberi julukan pada sahabat, salah satu tanda bahwa hubunganmu dengannya begitu dekat dan sangat baik. Meskipun terkadang nama julukan terdengar aneh, yakinlah bahwa nama tersebut hanyalah sebagai lelucon saja.

Ada banyak hal yang hanya dilakukan oleh sahabat, tetapi ini tidak diragukan lagi beberapa yang paling penting. Jika memiliki sahabat seperti itu sebisa mungkin untuk menjaga persahabatan dengannya. Karena teman baik sulit ditemukan dan mungkin sulit untuk ditinggalkan.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.