Isu Penculikan Anak Marak, Orang Gilapun Jadi Sasaran Amuk Warga

  • Bagikan
Pria yang diamankan polisi

PortalMadura.Com, Sumenep – Maraknya isu penculikan anak di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, membuat warga mewaspadai setiap orang asing yang masuk ke daerahnya.

Bahkan orang gilapun menjadi sasaran amuk warga. Seperti yang dialami pria paruh baya mengenakan baju Pramuka ini, sempat diamuk massa di wilayah Ganding, Sumemep.

Hasil penelusuran PortalMadura.Com, pria tersebut biasanya mangkal di Pasar Gapura, Sumenep. Sejak dua hari terakhir ini, pria itu menghilang di Gapura.

“Itu orang gila. Saya paham betul kalau yang mengenakan baju Pramuka itu gila,” terang Arif, warga Sumenep, pada PortalMadura.Com, Rabu (15/3/2017).

Ia heran bagaimana bisa sampai ke wilayah Kecamatan Ganding, hingga akhirnya ditangkap warga dan diamankan oleh polisi.

“Sekarang tugas aparat untuk membuktikan bahwa dia gila. Dan tugas aparat juga untuk menjamin keamanan warga. Sumenep jangan dibuat mencekam karena isu penculikan anak. Waspada boleh la, tapi tidak seperti ini,” ujarnya.

Sementara, pria yang mengenakan baju Pramuka tersebut justru diamankan ramai-ramai oleh warga. Bahkan sempat mendapat hadiah bokem mentah.

Peristiwa itu terjadi di jalan raya Desa Ketawang Daleman, Kecamatan Ganding, Kabupaten Sumenep. Warga menduga, dialah pelaku penculikan anak.

Kecurigaan warga terhadap pria yang mengaku bernama Fauzi tersebut, karena sempat mengamati anak-anak bermain, seperti mengintai sasaran.

“Berdasarkan kecurigaan itulah, pria itu diamankan dan diserahkan pada polisi,” terang Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Suwardi.

Saat ini, pria yang tidak membawa identitas diri itu, diamankan di Polres Sumenep.(Hartono)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.