oleh

Izin Kompetisi Terbit, Pelatih Madura United Akui Pemain Lebih Semangat

PortalMadura.Com, Pamekasan – Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan mengaku para pemainnya terlihat lebih semangat setelah terbitnya izin pagelaran kompetisi liga 1 2021 dari kepolisian republik Indonesia.

Pelatih yang akrab disapa coach RD tersebut mengungkapkan, turunnya izin kompetisi tersebut sangat berpengaruh terhadap psikologi pemain. Sebab, bagi mereka sepak bola bukan sekadar hobi, melainkan menjadi ladang mencari rezeki.

“Pemain terlihat sumringah adanya kabar kompetisi akan segera bergulir. Dengan bergulirnya kompetisi ini banyak dampak positif dan ekonomi akan berputar,” katanya, kamis (3/6/2021).

Kompetisi musim ini akan dipusatkan di pulau Jawa dengan tanpa penonton untuk menekan penyebaran covid-19. Kompetisi, baik liga 1 maupun liga 2 tetap menerapkan protokol kesehatan ketat.

Meskipun kompetisi tanpa penonton, namun perputaran ekonomi akan tetap berjalan lantaran mereka akan membeli jersey tim kebanggaan sambil menonton pertandingan dari rumah untuk melepas kangen setelah sekian lama sepak bola Indonesia vakum.

“Suporter ini akan membeli seragam klub kebanggaan mereka. Meski, hanya nonton dari rumah sebagai dukungan terhadap klub kebanggaannya,” pungkasnya.(*)

Komentar