Jade Roller, Tren Alat Kecantikan Kekinian dari Batu Giok

Avatar of PortalMadura.com
Jade Roller, Tren Alat Kecantikan Kekinian dari Batu Giok
Ilustrasi (beautynesia)

PortalMadura.Com – Produk perawatan wajah semakin hari kian menjamur di pasaran. Selain itu, demi menunjang penampilan kulit, kini ada yang baru yaitu jade roller. Penggunaan alat ini sekarang juga mulai naik daun di kalangan para penggiat kecantikan.

Sudah tahukah Anda apa itu jade roller?. Pasalnya, alat ini digadang-gadang bisa mengatasi beberapa masalah kulit. Jika Anda tertarik untuk mencobanya, sebaiknya kenali dulu cara pakai jade roller agar mendapatkan hasil yang optimal.

Baca Juga

Berikut penjelasannya:

Apa itu Jade Roller?
Anda mungkin pernah melihat sekilas atau bahkan sudah mengetahui sebelumnya mengenai jade roller. Tampak mirip dengan dermaroller, sebenarnya jade roller adalah alat untuk memijat wajah yang dibuat khusus dari batu giok. Tidak heran, jade roller punya tampilan yang cantik dan mewah berkat keindahan dari batu giok itu sendiri.

Rutin menggunakan jade roller digadang-gadang bisa melancarkan peredaran darah sekaligus menghambat penumpukan cairan limfatik di bawah kulit wajah. Akibatnya, kemunculan garis-garis halus di wajah tersamarkan, kulit terasa lebih kencang, proses regenerasi kulit lebih cepat, hingga peradangan dan kemerahan pada kulit wajah pun dapat mereda.

Jody Levine, MD, seorang dokter spesialis kulit di Plastic Surgery & Dermatology of NYC, Amerika Serikat, turut menyetujui hal tersebut. Menurutnya, penggunaan jade roller untuk pijat wajah sedikit banyak bisa mengurangi permasalahan kulit yang membengkak dan meradang berkat semakin lancarnya aliran darah pada area wajah. Meskipun begitu, dibutuhkan penelitian lebih lanjut untuk mengetahui apakah penggunaan jade roller berkaitan dengan perbaikan sirkulasi darah di wajah.

Bagaimana Cara Pakai Jade Roller yang Tepat?
Jika diperhatikan, jade roller punya dua sisi berbeda dengan ukuran batu giok yang tidak sama. Bagian atas dengan ukuran batu giok yang lebih besar biasanya digunakan untuk memijat area dahi, pipi, hingga leher. Sementara bagian bawah jade roller dengan ukuran batu giok yang lebih kecil, dapat membantu memijat pada area bawah mata.

Cara pakai jade roller yang paling disarankan adalah dengan memijat kulit wajah ke arah atas dan luar wajah secara perlahan, tapi dengan tetap memberikan sedikit tekanan. Mulai dari bagian bawah leher, rahang, pipi, dahi, dan kemudian akhiri dengan memijat area bawah kedua mata.

Baca Juga: Sandiaga Uno Biacara Soal Swasembada Energi di Hadapan Santri Madura

Penggunakan jade roller pun tidak butuh waktu lama, sisihkan sekitar 5-10 menit selama 2 kali sehari. Pastikan Anda menggunakannya secara rutin setelah mencuci muka, mengoleskan krim, serum, memakai masker, ataupun produk perawatan wajah lainnya.

Cara pakai jade roller yang tepat akan membantu mempercepat penyerapan produk perawatan wajah yang Anda gunakan. Tertarik untuk mencoba?. (hellosehat.com/Putri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.