oleh

Jadikan Jujukan Wisata, Indahnya Pantai Sembilan dan Masih Perawan

PortalMadura.Com, Sumenep – Pantai Sembilan (9) yang terletak di Desa Bringsang, Kecamatan/ Pulau Gili Genting, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur cocok untuk dijadikan salah satu jujukan wisata bila berkunjung ke Sumenep.

Kondisi pantai yang masih perawan mampu menyuguhkan pemandangan yang sangat mempesona. Pasir berwarna putih dan bersih dengan deburan ombak serta angin sepoi-sepoi akan memberi ketenangan tersendiri bagi pengunjung.

Pengunjung juga akan dimanja dengan kondisi alam sekitar yang rindang dan penduduk yang ramah. (baca : Rute Pantai 9)

Salah seorang pengunjung, Ozie S Ampas pada PortalMadura.Com mengemukakan, Pantai Giligenting dengan khas pasirnya yang halus dan putih tidak kalah menariknya dengan beberapa pantai di daerah Jawa Barat, Sukabumi dan Pangandaran.

Pantai sembilan sebagai proyek awal untuk wisata saya pikir baik, dan akan berpotensi jika nantinya fasilitas-fasilitas yang disediakan semakin lengkap,” kata Ozie S Ampas, Kamis (7/7/2016).

Alumni Pondok Pesantren Annuqayah, Guluk-guluk, Sumenep ini menyarankan, agar wisata Pantai Sembilan dipadukan dengan tempat-tempat wisata lain untuk paket traveling.

“Kedepan, bisa dijadikan paket wisata religi, karena banyak yang bisa kita kunjungi untuk makam-makam besar di Sumenep yang diyakini memiliki daya tarik tersendiri baik dari sisi legenda maupun dari sisi sejarah,” ujarnya.

Fasilitas yang sudah tersedia di Pantai Sembilan, antara lain, gazebo beratap ilalang, dan warung makan sederhana. Pengunjung juga bisa menyewa perahu rakyat untuk berkeliling pantai.

Berikut foto-foto Pantai Sembilan kiriman Ozie S Ampas pada PortalMadura.Com.

Pantai Sembilan
Pantai Sembilan
Pantai Sembilan
Pantai Sembilan
Pantai Sembilan
Pantai Sembilan
Pantai Sembilan
Pantai Sembilan

(Hartono)


Komentar