Bola  

Jadwal Final Piala Dunia 2022: Argentina vs Prancis Live SCTV

Avatar of PortalMadura.com
Penulis: Tim PortalMadura.com
Jadwal Final Piala Dunia 2022: Argentina vs Prancis Live SCTV
Jadwal Final Piala Dunia 2022: Argentina vs Prancis Live SCTV

PortalMadura.com- sudah memasuki putaran final, berikut ini informasi Jadwal final 2022 yang akan mempertemukan pada Minggu (18/12/2022) pukul 22.00 WIB.

Pertandingan yang  memperebutkan gelar juara Dunia ini, akan berlangsung di Stadion Lusail, Al Daayen, Qatar dapat disaksikan melalui SCTV, Indosiar, dan NEX Parabola. Adapun live streaming Argentina vs Prancis bisa diakses melalui Vidio.

Timnas Prancis berhasil mengamankan final Piala Dunia kedua berturut-turut setelah mengalahkan Maroko 2-0 dalam duel semifinal di Stadion Al Bayt Qatar, Kamis dini hari (15 Desember 2022). Gol cepat Theo Hernandez di menit kelima membuka keunggulan Prancis.

Kolomouani, yang masuk dari bangku cadangan, kembali mencetak gol untuk memastikan kemenangan The Blues dan memupus harapan Maroko.

Sebaliknya, di semifinal lainnya, Argentina mengalahkan Kroasia 3-0. Le Albiceleste mencetak 1 gol dari Lionel Messi dan mencetak dua gol dari Julian Alvarez dalam pertandingan kemarin (14 Desember 2022) di Stadion Lusail di Qatar Outstanding.

Kemenangan ini membuat Argentina dua kali mencapai final dalam tiga kompetisi terakhir.

Jadwal Final Piala Dunia 2022 Argentina vs Prancis Live SCTV

Kans Lionel Messi melengkapi raihan trofi Piala Dunia akan datang lagi di final Argentina melawan Prancis. Itu adalah kesempatan kedua kapten berusia 35 tahun itu di final dalam lima pertandingan yang dimainkannya. Itu juga merupakan kesempatan terakhir Argentina di Piala Dunia.

Peraih Ballon d’Or tujuh kali itu tentu tidak ingin kekalahannya di final Piala Dunia 2014 dari Jerman terulang. Bagi Messi, gelar Piala Dunia jauh lebih berharga bagi Argentina ketimbang deretan gelar lainnya, termasuk prestasi pribadinya.

Pemain yang kerap disapa Lapulga itu bahkan mengaku rela menukar Ballon d’Or miliknya demi trofi Piala Dunia. Hal itu ia nyatakan pada 2013 ketika meraih empat Ballon d’Or berturut-turut.

“Saya ingin menukar Ballon D’or untuk trofi Piala Dunia, dan saya ingin melakukannya. Menjadi juara dunia tidak ada bandingannya,” terang Messi pada 2013 silam.

Keinginan Messi sesuai dengan keinginan publik Argentina untuk menjadi pemenang Piala Dunia. Kini ia membawa harapan besar tim Albiceleste asuhan Lionel Scaloni. Total, Messi menyumbang 5 gol dan 3 assist dalam 6 pertandingan. Ia juga dinobatkan sebagai Man of the Match Piala Dunia 2022 sebanyak 4 kali atas namanya.

“Jelas, kami semua ingin memenangkannya, tapi ini adalah pertandingan sepak bola dan apapun bisa terjadi. Mudah-mudahan, ini akan berbeda dengan Brasil [tahun 2014, ketika kalah melawan Jerman]. Saya tidak tahu apakah ini Piala Dunia terbaik saya, tapi saya menikmatinya sejak kami tiba di sini,” terang Messi baru-baru ini jelang final, dikutip dari The Guardian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.