Manfaat Daun Tapak Dara Bagi Kesehatan Tubuh

Avatar of PortalMadura.com
Manfaat Daun Tapak Dara Bagi Kesehatan Tubuh
Ilustrasi (shopee.co.id)

PortalMadura.Com – Pernah tahu dengan bunga tapak dara? apalagi Manfaat Daun Tapak Dara. padahal bunga dengan warnanya yang indah dan ceria itu, biasanya bagi sebagian orang ditanam di pekarangan rumah atau juga dijadikan hiasan di pot. Bunga ini berasal dari Madgascar dengan nama latin Catharanthus roseus.

Tapak dara mulai menyebar di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Di dalamnya mempunyai kandungan vincamine, locherine, alkaloid. Tidak heran, jika keberadaannya banyak dimanfaatkan masyarakat sebagai alami gangguan .

Lantas, apa saja manfaat tapak dara, khususnya bagian daunnya itu?. Berikut beberapa di antaranya, seperti dilansir PortalMadura.Com,  dari laman idntimes.com:

Menghilangkan Kepenatan Akibat

Stres yang berkepanjangan tentu saja akan berakibat pada fisik dan psikis yang membahayakan.

Selain memiliki dan gaya hidup yang sehat, Anda tentunya juga patut mencoba daun tapak dara sebagai salah satu pereda stres.

Pasalnya, daun ini dipercaya ampuh membuat pikiran menjadi tenang dan rileks. Selain itu, tapak dara juga bisa membuat hari-hari Anda menjadi lebih berkualitas.

Ampuh Mengatasi Batuk dan Pilek, Manfaat Daun Tapak Dara

Tidak bisa dipungkiri, masalah kesehatan seperti batuk dan pilek mudah menyerang pada siapa saja. Biasanya, ia akan menyerang saat Anda tidak memiliki sistem imun yang cukup kuat.

Nah, saat Anda sudah terjangkit batuk dan pilek, daun tapak dara bisa Anda jadikan obat alternatif untuk mengatasinya. Cara memanfaatkannya, cukup keringkan dan jadikan teh, Anda bisa mengonsumsinya secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Mengatasi Demam Tinggi yang Berakibat Kejang-kejang

Bukan hanya balita yang mengalami kejang-kejang akibat demam ekstrem, orang dewasa juga bisa mengalami saat kesehatannya sudah ambruk.

Solusinya, Anda bisa mencoba mengonsumsi daun tapak dara untuk mengatasi demam tinggi yang berakibat fatal pada kesehatan.

Karena, apabila penyakit ini dibiarkan, apalagi tidak ditangani dengan cepat dan tepat, akan menimbulkan gangguan kesehatan yang lebih serius. Bukan tidak mungkin akan membahayakan keselamatan Anda.

Mujarab Mengobati Bisul, Borok, dan Gondok

Manfaat Daun Tapak Dara bisa sebagai obat luar, daun dari tanaman yang sering dijadikan penghias pekarangan rumah ini juga sangat ampuh mengatasi bisul, borok, luka, dan gondok pada beberapa bagian tubuh.

Caranya mudah saja, cukup lumatkan daun tapak dara pada bagian yang terkena penyakit, maka segala keluhan kesehatan akan teratasi dengan segera.

Kesehatan kulit yang terjaga akan mendongkrak rasa percaya diri Anda mengenai penampilan bukan?. Jadi, kalau bisa diatasi dengan menggunakan bahan alami kenapa harus memakai bahan kimia?.

Menenangkan Otak Sehingga Tidur Bisa Lebih Lelap

Gangguan tidur atau insomnia biasanya banyak dialami oleh hampir sebagian besar generasi milenial. Bukan hanya karena keberadaan gadget, pola pikir yang kurang sehat juga bisa memicu terjadinya insomnia.

Sebagai salah satu pengobatannya, Anda perlu mencoba daun tapak dara untuk mengatasi gangguan tidur. Dijamin, kegiatan tidur Anda bisa menjadi lebih berkualitas dan sehat.

Itulah sejumlah khasiat dari daun tapak dara. Walaupun ia bisa dijadikan tanaman hias, Anda jangan melupakan Manfaat Daun Tapak Dara untuk kesehatan. Semoga bermanfaat.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.