oleh

Jadwalkan Postingan Anda di Facebook dengan Cara Ini

PortalMadura.Com – Facebook merupakan jejaring sosial besutan Mark Zuckerber yang sampai saat ini selalu meluncurkan berbagai fitur baru untuk membuat penggunanya tidak ingin pindah ke aplikasi lain. Salah satunya yaitu fitur jadwal posting.

Jika sebelumnya Anda meng-update status secara manual, kini Anda bisa menjadwal apa yang ingin dikirim di Facebook lebih awal. Maksudnya adalah, cara ini memungkinkan Anda agar tidak harus selalu mengunggah kiriman baru secara manual.

Dengan dijadwalnya kiriman, Anda akan terlihat selalu aktif di Facebook. Padahal sebenarnya laman yang diunggah sudah dijadwal sebelumnya.

Dilansir Liputan6.com yang dikutip dari laman Facebook, fitur jadwal posting memungkinkan Anda membuat jadwal sendiri untuk mem-posting sesuatu pada saat-saat tertentu.

Bagi Anda yang sering menggunakan aplikasi ini, Anda tentu tidak mau kan ketinggalan fitur-fitur yang ditawarkan di dalamnya?. Berikut cara menggunakan fitur jadwal di Facebook, agar posting-an Anda teratur.

Cara Menjadwal Postingan di Facebook

Sebelum Anda menjawal apa yang ingin Anda posting, hal pertama yang perlu dilakukan yaitu dengan membuat tulisan, gambar, atau video yang akan Anda bagikan di linimasa Facebook.

Siapkan dulu apa yang ingin Anda unggah di halaman Facebook agar terencana dan sesuai dengan apa yang Anda pikirkan. Jangan sampai status yang dibuat sudah terbit namun ternyata salah menurut Anda.

Loading...

Lalu, klik ikon kotak berwarna biru yang di dalamnya terdapat sebuah gambar segitiga kecil terbalik. Ikon terletak di samping tulisan Terbitkan dan pilih Terjadwalkan.

Jika sudah, di bawah Penerbitan terdapat tanggal dan waktu penerbitan postingan yang bisa dipilih sesuai dengan waktu yang diinginkan. Terakhir, klik Jadwalkan, dan posting-an Anda berhasil dijadwalkan.

Mengedit Ulang Postingan Terjadwal

Jangan khawatir saat Anda merasa posting-an yang Anda buat dirasa kurang nyaman, Anda masih bisa mengubah ulang. Nah, untuk menjadwalkan ulang, mengedit, atau menghapus posting-an terjadwal, Anda bisa mengikuti beberapa langkah di bawah ini:

Pertama, klik Fitur Penerbitan yang ada di bagian atas linimasa Facebook, selanjutnya klik Postingan Terjadwal di kolom sebelah kiri. Setelah itu, pilih posting-an yang ingin diubah, lalu klik Edit untuk mengedit posting-an.

Baca Juga : 3 Cara Jitu Amankan Akun Facebook dari Hacker

Selain cara itu, Anda bisa klik kotak yang di dalamnya bergambar segitiga terbalik untuk memilih menerbitkan, menjadwalkan ulang, atau menghapusnya.

Perlu Anda ketahui, Lihat Riwayat Edit, berguna untuk mengecek semua riwayat yang akan atau sudah di-posting melalui Postingan Terjadwal.

Bagaimana, tertarik untuk jadwalkan posting-an Anda? Selamat mencoba dan semoga bisa membantu.


Rewriter : Putri Kuzaifah
Sumber : liputan6.com

Berita PortalMadura Aplikasi Android PortalMadura
Loading...

Komentar