oleh

Jaga Kebersihan Karpet Mobil dengan 5 Cara Ini

PortalMadura.Com – Berkendara mobil perlu ketenangan dan kenyamanan. Apalagi ketika melakukan perjalanan jauh. Oleh karena itu, kondisi di dalam mobil harus nyaman, beraroma harum, karpet juga harus bersih agar pengemudi atau penumpang merasa nyaman.

Ada beberapa cara menjaga kebersihan di kabin mobil khususnya karpet. Apa saja? Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman liputan6.com yang dikutip dari Astra World, berikut ini penjelasannya:

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Jelang Liga 3 Jatim 2021, Madura FC Masih Butuh Empat Laga Uji Coba

1. Sediakan tempat sampah di dalam mobil. Pentingnya tempat sampah di mobil agar sampah tidak berserakan di karpet mobil melainkan langsung membuangnya ke tempat sampah yang sudah ada.

2. Jaga kebersihan alas kaki jika akan masuk ke dalam mobil agar kotoran tidak mudah menumpuk di karpet.

3. Membersihkan karpet jangan di dalam mobil, namun diangkat dan dikeluarkan dari mobil lalu bersihkan di luar mobil, sehingga debu dari karpet tidak menyebar ke interior yang ada di dalam mobil.

4. Mencuci karpet berbahan karet elastis harus menggunakan deterjen. Setelah dicuci, keringkan sebelum dipasang kembali.

5. Saat karpet dikeringkan, lakukan vacuum pada karpet, jok dan sela-sela jok serta pintu yang biasa tempat kotoran atau sisa makanan menempel.

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar