Jaga Kestabilan Harga, Anggota Koramil Blusukan ke Pasar

Avatar of PortalMadura.Com
Jaga Kestabilan Harga, Anggota Koramil Blusukan ke Pasar
Kegiatan kodim

PortalMadura.Com, – Guna mencegah terjadinya manipulasi permainan harga dan penimbunan gabah hasil panen petani, Jajaran Koramil di Bangkalan, Madura, Jawa Timur menurunkan sejumlah personel ke sejumlah tempat dan pasar.

Hal itu dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti program perintah dalam menciptakan Ketahanan Pangan dan Swasembada Pangan.

‎”Mereka bertugas melakukan pendataan ulang kepada tengkulak atau pedagang yang ada di Pasar Labang,” kata Komandan Koramil 07/Labang, Kapten Infanteri Sahri, beberapa waktu lalu.

Dalam melaksanakan tugas itu, Koramil Labang menurunkan dua personel, Sertu Faizal dan ‎Koptu Slamet.

Hal yang sama juga dilakukan, Koramil 14/Klampis. Dipimpin Kapten Infanteri  Akmad Djailani, seorang personel Sertu Zaini melaksanakan pendataan bersama Muniri pemilik penggilingan padi di Desa Moarah Kecamatan Klampis.

Sementara, di Koramil 04/Burneh, Danramil Burneh Kapten Cpl Burneh bersama H. Holil, mengunjungi penggilingan padi di Desa Langkap.

“Ini guna memastikan, gabah hasil panen petani aman. Dari penggilingan siap disalurkan ke penerima atau pedagang yang resmi,” tegas Kapten Infanteri  Akmad.(rls/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.