oleh

Kodam V/Brawijaya Akan Gelar Pameran Alutsista di Kampus Unair

PortalMadura.Com, Surabaya – Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-70 tahun 2015, Kodam V/Brawijaya bekerjasama dengan Universitas Airlangga menyelenggarakan pameran Alutsista TNI AD yang akan dilaksanakan, Sabtu-Minggu (5-6/9/2015) bertempat di lapangan Kampus C Universitas Airlangga Jl. Mulyorejo Surabaya.

Pameran terbuka Alat Utama Sistem Pertahanan  (Alutsista) Tentara NasionaI Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD)  tersebut mengambil tema “Satu Hati Satu Cinta, TNI Demi Indonesia,” yang  akan menampilkan alutsista terbaru TNI dengan tujuan untuk mengimpormasikan Kepada Publik Tentang Perkembangan Alutsista TNI Sekaligus pertanggung jawaban TNI kepada publik terhadap anggaran yang digunakan TNI untuk peningkatan profesionalisme dan Alutsista TNI.

Pameran ini merupakan Sinergi antara Kodam V/Brawijaya dengan pihak Unair yang tengah menyelenggarakan Dies Natalis, tidak hanya dapat disaksikan oleh mahasiswa tetapi juga masyarakat umum.

Selama pameran akan ditampilkan berbagai hiburan yang dikemas dalam bentuk panggung hiburan, menampilkan sejumlah artis dan juga dari kalangan mahasiswa Unair dan prajurit TNI.

Diharapkan pameran Alutsista tersebut dapat berguna sebagai wahana edukasi bagi masyarakat Surabaya dalam pengetahuan militer, menyebarkan semangat patriotisme bagi pelajar, mahasiswa dan masyarakat, guna menambah pengetahuan mereka dan mengetahui  lebih dekat akan persenjataan TNI, serta menularkan semangat perjuangan TNI kepada para pelajar, mahasiswa sehingga dapat berkontribusi bagi kemajuan bangsa.

Alutsista yang dipamerkan antara lain, Tank Leopard 2A4, Tank Marder, Tank Scorpion Canon 90, Tank Stormer, Panser Anoa, Panser Panhard, Panser Tarantula  dan senjata tempur lainnya.(rls/har)


Komentar