Jalan Amblas Tak Diperbaiki, Mobilitas Warga Tiga Desa Terhambat

Avatar of PortalMadura.com
Jalan-Amblas-Tak-Diperbaiki,-Mobilitas-Warga-Tiga-Desa-Terhambat
Jalan rusak di Desa Karang Penang Oloh, Kecamatan Karang Penang, Kabupaten Sampang (Foto: Rafi @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, – Jalan poros Desa Karang Penang Oloh, Kecamatan Karang Penang, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, dalam kondisi rusak parah.

Jalan tersebut amblas akibat longsor pada 9 Desember 2020. Namun, hingga hari ini, Rabu (3/3/2021), belum ada tanda-tanda untuk diperbaiki sehingga mengganggu aktivitas warga.

“Kerusakan jalan mengganggu kendaraan dan mengakibatkan mobilitas masyarakat Karang Penang terhambat,” kata anggota DPRD Sampang, Dapil V, Sohibus Sulton.

Pihaknya mengaku sudah melakukan koordinasi dan meminta kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), serta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sampang agar kondisi jalan rusak akibat longsor segera ada perbaikan.

Jalan rusak itu menghubungkan tiga desa, yakni Desa Karang Penang Oloh, Karang Penang Onjur dan Tobai Timur, Kecamatan Sokobanah.

“Jika dibiarkan, kami khawatir longsor akan bertambah parah. Apalagi jalan itu, akses utama warga dari tiga desa,” ujarnya.

Kasi Kedaruratan dan Logistik, , Moh. Imam menyampaikan, lokasi jalan longsor telah disurvei untuk dilakukan penanganan.

“Kami akan membangun tembok penahan tanah atau plengsengan di lokasi. Perbaikan jalan menjadi tanggung jawab Dinas PUPR,” katanya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.